Kecantikan, Perawatan Rambut

Cara Mengatasi Uban Di Rambut Secara Alami

Cara mengatasi uban adalah salah satu informasi yang berhubungan dengan perawatan rambut yang banyak dicari orang. Uban merupakan rambut putih yang sering muncul menghiasi rambut dan biasanya menjadi pertanda bahwa usia sudah tidak muda lagi. Meskipun demikian, banyak juga kasus rambut beruban yang dialami oleh orang yang terbilang masih muda.

Umumnya, penyebab uban muncul pada mereka yang berusia muda dikarenakan oleh beberapa faktor penyebab, misalnya saja faktor genetik, sering menggunakan minyak rambut, kurang asupan gizi serta karena stress.

Cara Mengatasi Uban Secara Alami

Mengatasi uban yang tumbuh di saat usia masih muda memang bukan perkara mudah, apalagi jika munculnya uban tersebut disebabkan oleh faktor genetik. Meskipun demikian, ada beberapa cara alami untuk mengatasi uban yang bisa Anda coba. Beberapa cara tersebut diantaranya sebagai berikut :

1. Minyak Kelapa

Mengatasi uban secara alami dapat dilakukan dnegan minyak kelapa. Caranya usapkan campuran minyak kelapa dan air jeruk nipis pada rambut. Pijit secara perlahan hingga ramuan meresap, kemudian biarkan selama 15 menit dan bilas sampai bersih.

2. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sangat bagus digunakan untuk merawat rambut. Minyak kemiri juga dipercaya dapat mengatasi rambut beruban. Caranya, sangrai biji kemiri kemudian tumbuk sampai mengeluarkan minyak. Selanjutnya, usap minyak kemiri pada rambut secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

3. Biji Pepaya

Jaman dahulu para raja sering menggunakan beberapa bahan alami untuk merawat rambut dan pewarna rambut, salah satunya terbuat dari biji pepaya. Caranya, sangrai biji pepaya kemudian tumbuk sampai halus dan tambahkan dengan minyak kelapa. Oleskan ramuan tersebut keseluruh bagian rambut, diamkan sebentar kemudian bilas. Lakukan cara merawat rambut tersebut secara teratur setiap seminggu sekali.

BACA JUGA:  Cara Diet Sehat Tanpa Olahraga

4. Memakai Daun Teh

Seduh daun teh dengan sedikit air panas, saring airnya kemudian campurkan daun teh dengan satu sendok teh garam. Taburkan ke atas kepala dan juga rambut sampai merata. Diamkan selama kurang lebih satu jam kemudian bilas dnegan air bersih. Lakukan cara tersebut setiap hari selam 10 hari, pastikan bahwa rambut Anda sudah terbebas dari uban atau rambut putih.

5. Yoghurt

Yoghurt tanpa rasa memiliki banyak manfaat bagi rambut, salah satunya untuk mengatasi rambut beruban. Caranya cukup mudah, campurkan yoghurt tanpa rasa, lada hitam dan juga kopi bubuk. Oleskan semua bahan yang telah tercampur rata tersebut pada rambut hingga kulit kepala. Diamkan selama satu jam kemudian bilas sampai bersih.

Itulah cara mengatasi uban di rambut secara alami. Lakukan cara tersebut secara teratur dan telaten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

sumber gambar : http://www.khabaruna.com/uploads/2014/06/uban.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Shampoo Kemiri Syuga Atasi  Masalah Rambut Rontok, Kusam, Patah-Patah

Shampoo Kemiri Syuga Atasi Masalah Rambut Rontok, Kusam, Patah-Patah

Black Magic sekarang menjadi Shampoo Kemiri Syuga adalah Shampo untuk pemanjang rambut, penumbuh rambut dan penghalus rambut ....
Olivea Shampoo Herbal Zaitun Plus Aloe Vera Untuk Keindahan Rambut

Olivea Shampoo Herbal Zaitun Plus Aloe Vera Untuk Keindahan Rambut

Olivea Shampoo Herbal Zaitun Plus Aloe Vera adalah shampo special yang mengandung bahan-bahan alami yang ....