Kecantikan, Perawatan Wajah

Tips Mencegah Munculnya Keriput di Wajah Secara Alami

Share Yuk!

mencegah kerutan di wajahKulit manusia tentu selamanya tidak akan lembut seperti saat masih bayi. Perjalanan waktu akan membuat kulit menjadi semakin kasar dan keriput. Banyak faktor yang bisa membuat kulit manusia mengalami perubahan, seperti faktor makanan, polusi udara, paparan zat kimia, atau pola hidup seseorang terkait dengan perawatan wajahnya. Semakin berkembangnya zaman, perkembangan manusia juga ikut berkembang. Penampilan seseorang terkadang tidak sesuai dengan umur dia sebenarnya.

Tentu hal ini menjadi masalah yang banyak dikeluhkan oleh beberapa wanita, terutama yang sudah berusia lebih dari 30 tahun. Wanita yang berusia di atas 30 tahun banyak memiliki masalah tanda-tanda penuaan seperti munculnya keriput di wajah.

Nah, jika Anda mengalami hal ini, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi munculnya keriput di wajah Anda. Berikut kami informasikan tips mencegah munculnya keriput di wajah secara alami.

Menghindari paparan sinar matahari

Sinar matahari secara langsung bisa memberikan pengaruh yang buruk terhadap kulit kita, karena sinar matahari mengandung sinar ultraviolet. Paparan sinar matahari lebih banyak menjadi faktor penyebab terjadinya keriput di wajah. Semakin sering wajah terpapar sinar matahari, akan semakin cepat wajah mengalami pengeriputan. Sebaiknya Anda memakai sun block atau tabir surya untuk menghindari kerutan di wajah dan agar terhindar dari penyakit kanker kulit.

Menghindari rokok

Rokok tidak hanya memberikan dampak bagi penggunanya, tetapi lebih banyak berdampak bagi orang di sekitarnya. Asap rokok mengandung beberapa zat berbahaya yang bisa merusak kulit. Bagi seseorang yang sering terpapar asap rokok, kemungkinan besar akan memiliki kulit yang terlihat lebih tua dari umur sebenarnya.

Memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan

Sayur dan buah memiliki banyak kandungan antioksidan yang baik untuk mencegah penuaan kulit. Sering menghadirkan sayur dan buah dalam menu sehari-hari bisa menghindarkan tubuh dari radikal bebas yang di dapat dari lingkungan sekitar. Rutin mengkonsumsi sayur dan buah bisa menjadikan kulit wajah tampak lebih mudah.

BACA JUGA:  Manfaat Lidah Buaya Untuk Menurunkan Berat Badan

Mengkonsumsi ikan

Banyak mengkonsumsi ikan akan memberikan dampak positif bagi kulit Anda. Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan kulit. Selain protein, ikan juga mengandung omega 3 yang bisa membuat kulit menjadi sehat dan mencegah munculnya keriput di wajah.

Tidak terlalu sering membersihkan wajah

Membersihkan wajah memang penting untuk menghilangkan kotoran di wajah, namun jika frekuensinya terlalu sering akan berdampak buruk bagi wajah Anda. Terlalu sering membasuh wajah bisa membuat kelembaban wajah menjadi berkurang. Padahal, minyak kulit sebagai pencegah terjadinya keriput pada kulit. Sebaiknya Anda menggunakan pembersih wajah yang mengandung pelembab untuk menjaga kelembaban wajah Anda.

Istirahat cukup

Waktu istirahat memang dibutuhkan tubuh kita setelah seharian beraktivitas. Tubuh membutuhkan waktu untuk mengistirahatkan beberapa organ tubuh dan mengumpulkan kembali tenaga yang sudah hilang. Bagian tubuh yang perlu mendapatkan cukup istirahat seperti wajah. Jika tubuh mendapatkan istirahat yang cukup, hormon pertumbuhan akan bekerja sehingga kulit menjadi elastis dan mencegah terjadinya keriput.

Mengganti kopi dengan coklat

Kandungan kafein yang ada didalam kopi tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Beberapa hasil penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi coklat lebih baik daripada kopi. Coklat mengandung zat yang bisa menghindarkan kulit dari paparan sinar matahari, memperbaiki sel-sel kulit mati, serta membuat kulit lebih lembut dan bercahaya.

Beberapa cara alami tersebut bisa Anda lakukan untuk meminimalisasi munculnya keriput di wajah Anda. Menjaga gaya hidup sehat dan pola makan yang sehat harus terus Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain itu, perawatan alami dengan bahan herbal juga bisa Anda lakukan seperti dengan nayla regenerating cream, dan chlorophyll serum radiance.

Sumber gambar : http://healthveda.com/uploads/2012/04/tips-to-prevent-early-wrinkles.jpg
Share Yuk!