Manfaat Diet Vegetarian Bagi Kanker Payudara

Vegetarian mencegah kanker payudaraKanker payudara merupakan salah satu dari berbagai jenis penyakit kanker yang mematikan dan masih banyak para ahli yang melakukan penelitian yang terus dikembangkan untuk bisa menyembuhkan penyakit kanker tersebut. Namun, ada salah satu penelitian yang mengatakan bahwa seorang vegetarian atau yang melakukan diet dengan mengkonsumsi tumbuh-tumbuhan akan lebih jarang terkena penyakit kanker temasauk kanker payudara.

Vegetarian merupakan sebutan bagi orang yang hanya mengkonsumsi tumbuh-tumbuhan dan tidak mengkonsumsi makanan yang asalnya dari makhluk hidup seperti unggas maupun daging. Namun, mereka masih mengkonsumsi makanan dari laut seperti ikan dan juga produk olahan hewan seperti keju, telur dam susu.

Diet Vegetarian, Cara Ampuh Lawan Kanker

Begitu kuatnya pengaruh makanan sehat terhadap resiko penyakit kanker, maka sangatlah wajar jika seorang vegetarian lebih jarang menderita penyakit kanker dibandingkan dengan orang-orang yang tidak mengatur pola makan mereka. Semakin lama seseorang menjadi vegetarian, maka akan semakin sedikit juga resiko mengalami penyakit kanker.

Hal itu tidak perlu diragukan lagi, karena sebagian besar penelitian membuktikan bahwa kankep payudara jumlahnya cukup sedikit menyerang Negara atau daerah yang banyak mengkonsumsi makanan sehat seperti contohnya saja Negara Jepang. Dengan menerapkan pola diet vegetarian dengan baik, maka Anda akan mengalami penurunan berat badan. Hal ini tentu sangat baik karena obesitas adalah salah satu pemicu terjadinya kanker payudara, jika berat badan Anda ideal maka resiko kanker payudara juga akan menurun.

Jika Anda telah memiliki berat badan ideal, tubuh akan menjadi lebih segar dan juga enteng karena tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang sehat, meningkatkan kualitas kesehatan tubuh dan juga menjauhkan diri dari kemungkinan tubuh mengembangkan sel kanker. Namun, jika Anda mempunyai berat badan berlebih maka Anda juga akan mempunyai banyak lemak.

Kelebihan lemak itulah yang membuat tubuh manusia memproduksi lebih banyak hormon kewanitaan yaitu estrogen yang bisa memicu munculnya sel kanker pada payudara maupun ovarium. Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi kaum wanita untuk mengatur pola makan yang sehat dan menghindari makanan berlemak agar terhindar dari kanker payudara.

Pada prinsipnya makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti sayuran dan buah-buahan mampu melindungi tubuh dari penyakit kanker. Semoga bermanfaat dan salam sehat selalu.

PENTING UNTUK ANDA!

Sumber gambar : http://a.abcnews.com/images/Health/GTY_vegetarian_meal_nt_131007_16x9_608.jpg

Kapsul Ekstrak Kulit Manggis Obat Kanker Dan Tumor

Kapsul Ekstrak Kulit Manggis Obat Kanker Dan Tumor

Kapsul Kulit Manggis merupakan kapsul herbal dari kulit manggis yang mengandung senyawa xanthone yang bersifat antioksidan, ....
Rp 45.000 Beli
Cream Amore Obat Luar Untuk Penyembuhan Kanker Payudara dan Jerawat

Cream Amore Obat Luar Untuk Penyembuhan Kanker Payudara dan Jerawat

Cream amore merupakan obat luar yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti jerawat, keloid dan ....
Rp 45.000 Beli

Komentar