Kanker Serviks, Kesehatan Wanita

Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Serviks

Bagi para penderita kanker serviks, ada beberapa jenis makanan yang harus banyak dikonsumsi karena makanan tersebut sehat dan aman serta dapat membantu proses pemulihan maupun penyembuhan penyakit kanker serviks.  Makanan sehat yang dimaksudkan adalah makanan yang mengandung vitamin A, B, C, E, beta karoten, flavonoid, kalsium dan polyphenol yang mampu mencegah Anda dari resiko penyakit kanker serviks. Untuk pencegahan awal penyakit ini Anda bisa melakukannya dengan mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang.

Makanan Sehat Bagi Penderita Kanker

Tidak hanya dengan mengkonsumsi makanan sehat saja, untuk memperoleh kesehatan tubuh yang maksimal tentunya Anda juga harus bisa menahan diri untuk menghindari makanan yang menjadi pantangan atau larangan bagi penderita kanker serviks dan beralih pada makanan sehat. Berikut ini adalah beberapa makanan sehat untuk penderita kanker serviks yang baik juga bagi kesehatan tubuh.

  1. Buah-buahan segar yang mengandung antioksidan tinggi sehingga bisa membantu pemulihan tubuh bagi penderita kanker serviks agar tampak lebih segar dan kulit tubuhnya tidak terlalu pucat.
  2. Kentang, makanan ini berfungsi untuk menyediakan energi yang cukup untuk penderita kanker serviks sebagai pemulih tubuh. Sehingga makanan sehat ini sangat dianjurkan bagi pasien kemoterapi. Boleh juga ditambahkan dengan sedikit garam agar kentang memiliki rasa lebih lezat.
  3. Pasta, banyak orang mengira bahwa pasta merupakan makanan junk food. Padahal perlu Anda ketahui bahwa pasta mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh asalkan bumbu yang digunakan untuk memasak bukan bumbu instant melainkan bumbu dari hasil racikan sendiri.
  4. Daging tanpa lemak sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi pasien yang sedang menjalani perawatan kemoterapi, karena dengan mengkonsumsi daging merah yang bebas lemak pastinya akan terndah kolesterol.
  5. Kacang panjang, jenis sayuran ini dapat dimasak dengan cara di tumis atau di rebus sehingga sangat baik bagi penderita kanker serviks. Karena kacang panjang mampu melawan sel kanker dengan baik.
  6. Susu, bagi para penderita kanker serviks pastinya membutuhkan banyak energi untuk ketahanan tubuhnya. Untuk itu dianjurkan bagi para penderita kanker serviks untuk mengkonsumsi susu.
  7. Telur, putih telur bermanfaat bagi penderita kanker karena dapat melawan sel kanker yang ada di dalam tubuh.
  8. Ikan, seperti ikan salmon dan  ikan tuna.
BACA JUGA:  Cara Merawat Organ Intim Wanita Pada Masa Kehamilan

Memperhatikan pola makan yang baik bagi penderita kanker serviks dengan mengkonsumsi makanan sehat akan sangat membantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh serta merupakan barisan yang pertama untuk pertahanan. Mengikuti pola makan yang baik dan benar adalah tindakan bijak, apalagi jika Anda sedang dalam proses pengobatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Salam sehat.

sumber gambar : http://suara.com/media/2014/04/shutterstock_109191335.jpg

sumber gambar : http://ews.kemendag.go.id/file/news/beefcvr_30082012170843_26032014152700.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Obat Herbal Xanmax’s Obat Kanker Alami

Obat Herbal Xanmax’s Obat Kanker Alami

XanMax’s merupakan salah satu obat kanker alami yang terbuat dari bahan-bahan yang berkhasiat untuk menyembuhkan ....
Kapsul Ekstrak Kulit Manggis, Anti Biotik & Anti Oksidan Alami

Kapsul Ekstrak Kulit Manggis, Anti Biotik & Anti Oksidan Alami

Kapsul Kulit manggis ekstrak adalah Kapsul herbal yang terbuat dari 100% ekstrak kulit manggis. Dimana ....
Kapsul Ekstrak Daun Sirsak Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit Kanker

Kapsul Ekstrak Daun Sirsak Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit Kanker

Kapsul Daun Sirsak merupakan kapsul herbal tebuat dari bahan-bahan alami yang berfungsi untuk mengobati penyakit ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....