Kesehatan Wanita

Kebiasaan Buruk Yang Mengganggu Kesehatan Organ Kewanitaan

Banyak kaum wanita yang mempunyai beberapa kebiasaan buruk yang sering mereka lakukan yang dapat mengganggu serta membahayakan kesehatan organ kewanitaan Anda. Bagi sebagian wanita, kesehatan organ intim terkadang sering dianggap remeh dan sengaja tidak di hiraukannya, padahal kebiasaan buruk tersebut dapat membuat organ intim wanita terganggu sehingga dapat merusak sistem reproduksi yang akibatnya membuat seorang wanita tidak bisa hamil.

Penyebab Masalah Pada Kesehatan Organ Kewanitaan

Untuk menghindari kemungkinan buruk itu terjadi pada Anda, maka mulailah dari sekarang untuk memperhatikan kesehatan organ intim wanita. Ketahui faktor apa saja yang membuat organ intim terganggu dan membahayakannya. Berikut ini adalah kebiasaan buruk yang mengganggu kesehatan organ kewanitaan.

1. Menahan buang air kecil

Menahan buang air kecil sering sekali dilakukan oleh kaum wanita terutama bagi mereka yang mempunyai banyak pekerjaan atau sibuk. Padahal perlu Anda ketahui bahwa menahan buang air kecil dapat menyebabkan Anda terserang infeksi saluran kemih yang bisa berakibat buruk pada kerusakan ginjal.

2. Memakai celana dalam keadaan basah

Pastikan Anda menggunakan celana dalam yang kering dan tidak basah sebab jika Anda menggunakan celana dalam yang basah maka dengan mudah Anda akan menderita masalah keputihan yang disebabkan oleh jamur. Keputihan tersebut tentu saja bisa membahayakan kesehatan organ kewanitaan Anda.

3. Memakai wewangian pada organ intim

Janganlah memberikan wewangian atau parfum pada organ kewanitaan, karena hal ini dapat membahayakan kesehatan organ intim dan menyebabkan berbagai inveksi yang diakibatkan oleh adanya jamur.

4. Sering menggunakan celana jeans ketat

Mulailah dari sekarang untuk tidak menggunakan celana jeans ketat karena dapat membuat organ intim wanita Anda panas serta sirkulasi udara menjadi berkurang. Akibatnya, banyak bakteri yang timbul karena banyaknya keringat disekitar organ kewanitaan.

BACA JUGA:  Menurunkan Risiko Kanker Payudara dengan Mengonsumsi Minyak Zaitun

5. Terlalu lama menggunakan pantyliner

Sulit untuk dipungkiri, bahwa bagi sebagian wanita yang sibuk bekerja tidak semapat mengganti celana dalamnya secara teratur. Meskipun tidak mengganti celana dalam saat sibuk bekerja, para kaum wanita terkadang menggunakan pantyliner untuk tetap menjaga kelembaban organ kewanitaannya.

Pantyliner sebenarnya tidak menjadi biang masalah, namun alangkah baiknya jika Anda tidak menggunakannya setiap hari apalagi dalam waktu yang cukup lama.

Nah itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa menimbulkan gangguan kesehatan pada organ intim wanita dan bisa berbahaya. Jagalah selalu kebersihan organ intim Anda untuk menghindari berbagai masalah organ kewanitaan dan sistem reproduksi.

sumber gambar : http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2012/12/tips-mencegah-iritasi-dan-gatal-akibat-pembalut.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Tisu Manjakani, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Tisu Manjakani, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Tisu manjakani di produksi khusus untuk wanita sebagai tisu kesehatan yang dapat digunakan untuk menjaga ....
LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, di racik dari perpaduan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Suplemen wanita dewasa ini ....
Mustika Dara, Herbal Alami Untuk Kewanitaan

Mustika Dara, Herbal Alami Untuk Kewanitaan

Mustika dara merupakan herbal alami yang special diramu untuk para istri yang ingin membahagiakan suaminya. ....