Kanker Serviks, Kesehatan

Gejala Kanker Serviks Pada Wanita

gejala-kanker-serviks-pada-wanita

Kanker serviks adalah jenis penyakit yang sangat berbahaya dan menyerang kaum wanita. Kanker serviks sering juga disebut dengan kanker mulut rahim merupakan salah satu dari sekian banyak jenis penyakit kanker yang paling ditakuti oleh kaum wanita. Penyebab utama yang berakibat pada timbulnya kanker serviks yaitu human papilloma virus (HPV) dimana virus ini banyak ditemukan pada wanita yang terkena HIV, namun tidak menutup kemungkinan juga menyerang wanita lainnya.

Gejala Kanker Serviks

Penyakit kanker serviks menyerang bagian organ reproduksi wanita yang disebut dengan leher rahim atau pintu masuk menuju daerah rahim yaitu bagian sempit yang berada dibagian bawah antara organ kewanitaan dan rahim. Kurangnya pengetahuan tentang tanda-tannda gejala kanker serviks menyebabkan sebagian wanita tidak menyadari akan adanya penyakit kanker serviks yang berbahaya ini. Lebih bahayanya lagi, kanker serviks ini dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia. Berikut ini dapat Anda ketahui gejala kanker serviks pada wanita :

1. Keputihan Patologis

Keputihan adalah keluarnya suatu cairan dari organ kewanitaan dalam jumlah yang cukup banyak tetapi bukan darah. Tidak semua keputihan berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda, yang perlu diwaspadai adalah keputihan yang cairannya kental, berwarna kuning atau kehijauan dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

2. Rasa Sakit Organ Kewanitaan

Rasa sakit yang terjadi pada organ kewanitaan disebabkan oleh human papiloma virus (HPV) yang telah berkembang biak sehingga mengganggu system imunitas tubuh. Akibat yang ditumbulkan adalah perut bagian bawah mengalami sakit, sakit pada bagian paha, sakit ketika berhubungan intim dan sakit ketika buang air kecil ataupun besar.

3. Terjadi Pendarahan

Banyak kaum wanita yang menganggap bahwa pendarahan terjadi disebabkan oleh siklus menstruasi yang tidak normal, namun perlu Anda waspadai bahwa darah yang keluar dari organ kewanitaan yang berlangsung cukup sering dapat mengarah pada gejala kanker serviks. Maka segeralah periksa ke dokter.

BACA JUGA:  Makanan Yang Bisa Mengganggu Kesuburan Wanita

4. Penurunan Nafsu Makan

Menurunnya nafsu makan dapat mengakibatkan imunitas tubuh menurun sehingga sangat rawan terjadi stress, cemas berlebih dan dapat mengganggu energy. Hal ini adalah tanda awal terjadinya gejala penyakit kanker serviks.

5. Kaki Bengkak

Jika kaki atau paha Anda mengalami bengkak tanpa ada sebabnya, mungkin ini adalah salah satu gejala yang ditimbulkan karena virus HPV penyebab kanker serviks yang mulai menyerang tubuh. Segeralah periksa ke dokter untuk mencegah terjadinya kondisi yang lebih buruk lagi.

6. Cepat Lelah

Rasa lelah yang diakibatkan karena terjangkit HPV adalah rasa lelah yang muncul tanpa ada sebab yang jelas sehingga membuat tubuh lemas dan tidak berenergi.

Itulah beberapa gejala penyakit kanker serviks pada wanita. Meskipun demikian, jika Anda telah dinyatakan menderita penyakit kanker serviks jangan terlalu cemas dan stress dibuatnya karena justru akan memperburuk keadaan. Ada beberapa metode pengobatan yang dapat Anda lakukan baik secara tradisional maupun secara medis, Anda juga dapat menggunakan obat herbal kapsul ekstrak daun sirsak, kapsul ekstrak kulit manggis, dan natural crystal-x. Semoga bermanfaat dan tetap hidup sehat.

 

Produk Menarik untuk Anda:

Kapsul Ekstrak Kulit Manggis, Anti Biotik & Anti Oksidan Alami

Kapsul Ekstrak Kulit Manggis, Anti Biotik & Anti Oksidan Alami

Kapsul Kulit manggis ekstrak adalah Kapsul herbal yang terbuat dari 100% ekstrak kulit manggis. Dimana ....
Kapsul Ekstrak Daun Sirsak Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit Kanker

Kapsul Ekstrak Daun Sirsak Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit Kanker

Kapsul Daun Sirsak merupakan kapsul herbal tebuat dari bahan-bahan alami yang berfungsi untuk mengobati penyakit ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....