Kanker Payudara, Kanker Serviks, Kesehatan

Brokoli, Makanan Sehat Untuk Mencegah Kanker

Share Yuk!

brokoli mencegah kanker payudara

Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang dapat bermanfaat untuk mencegah kanker terutama yang banyak diderita oleh kaum wanita. Sayuran dengan warna hijau pekat ini merupakan makanan sehat  yang mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat menetralisir senyawa karsinogen dan dapat mencegah kanker terjadi pada tubuh kita. Brokoli juga mengandung zat –zat yang dapat merangsang enzim detoksifikasi yang secara alami membantu tubuh menyerang  penyebab penyakit kanker dan toksin berbahaya.

Mencegah Kanker Secara Alami

Selain mengandung antioksidan yang tinggi, dalam brokoli juga ditemukan zat indole 3 carbinol yang berfungsi mencegah kanker payudara dan kanker serviks dan membantu menekan perkembangan sel kanker yang sudah ada. Sifat anti kanker pada brokoli ini juga didukung  oleh kandungan asam folat dimana asam folat sangat berperan penting dalam melindungi DNA, membentuk sel baru, memproduksi sel darah merah serta mensintesis protein. Adanya asam folat yang cukup dalam tubuh dapat mengurangi dan mencegah kanker. Dan senyawa yang memiliki manfaat sebagai anti kanker adalah senyawa sulforafan.

Meskipun demikian, untuk membentuk senyawa sulforafan, makanan sehat atau brokoli ini membutuhkan enzim yang disebut dengan mirosinase. Jika enzim yang dibutuhkan tersebut rusak maka senyawa sulforafan sebagai anti kanker tidak dapat terbentuk dan berfungsi sebagaimana mestinya. Oleh sebab itu,untuk mendapatkan manfaat brokoli perlu diperhatikan teknik memasak brokoli yang benar. Cara yang tepat adalah mengukus atau merebus brokoli selama lima menit untuk mempertahankan enzim misorsinase pada brokoli tetap aktif.

Jika ingin mencegah kanker terjadi pada diri Anda, tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi brokoli, makanan sehat untuk mencegah kanker sebagai menu tambahan Anda sehari-hari. Selain mengandung senyawa sulforafan untuk anti kanker, brokoli juga kaya akan vitamin A, vitamin C dan nutrisi lain yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Pastikan saja Anda memasak brokoli tidak terlalu lama agar vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya tidak hilang dan manfaat brokoli dapat Anda rasakan. Anda juga bisa mencegah dan membunuh sel tumor dan kanker menggunakan Magics Cancer Drop yang dibuat dengan bahan-bahan herbal aman bagi tubuh.

BACA JUGA:  Mencegah Berat Badan Bayi Rendah Saat Lahir

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.bronis.us/uploads/2013/07/brokoli.jpg
Share Yuk!