Ide Bisnis, Mompreneur

Masker Unik, Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

masker motif

masker motif

Udara kotor di kota-kota besar yang ada di Indonesia dapat mengganggu saluran pernafasan. Hal ini menyebabkan banyak pengguna kendaraan sepeda motor memakai masker untuk mencegah terjadinya gangguan pernafasan. Saat ini telah menjadi tren dengan munculnya masker bermotif yang unik dan menarik. Penutup hidung dan mulut yang sering disebut masker ini dapat dijadikan peluang usaha yang menarik bagi para ibu rumah tangga.

Selain alasan untuk melindungi sistem pernafasan agar terhindar dari gangguan pernafasan, bagi sebagian besar anak muda menggunakan masker yang bermotif unik ini hanyalah sekedar untuk bergaya dan mengikuti tren saja. Jumlah pengguna sepeda motor yang meningkat dari tahun ke tahun merupakan peluang usaha yang menggiurkan bagi ibu rumah tangga untuk menekuni usaha masker unik.

Yang menjadi daya tarik konsumen terhadap penutup hidung dan mulut atau masker ini adalah pemberian motif yang unik dan menarik disesuaikan dengan pemakaiannya. Motif masker ini sangat bermacam-macam, untuk anak-anak motifnya gambar lucu, untuk ibu-ibu atau wanita dewasa motif bunga-bunga dan untuk laki-laki biasanya polos atau tidak bermotif. Motif masker dapat diciptakan dengan mengikuti kemauan konsumen. Jika Anda salah satu ibu rumah tangga yang suka membuat kreasi unik dan bisa menjahit maka Anda bisa menambah penghasilan keluarga dengan menekuni usaha ibu rumah tangga ini. Masker Unik, Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga. Sangat cocok bagi Anda para ibu kreatif.

Persiapan

  1. Mempunyai kreativitas yang tinggi untuk menghasilkan masker unik dengan motif yang cantik karena membuat masker dengan motif yang unik membutuhkan cita rasa seni.
  2. Mengikuti trend model masker unik bermotif yang sedang digemari dan dicari-cari oleh masyarakat.
  3. Mempersiapkan modal serta SDM untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pemesanan masker motif..
  4. Agar dapat mengurangi biaya pekerja, alangkah baiknya jika Anda dapat menjahit dan memiliki mesin jahit sendiri.

Pelaksanaan

  1. Membuka toko untuk memasarkan masker unik di tempat yang ramai dan strategis.
  2. Selalu memantau serta mengevaluasi perkembangan usaha setiap saat.
  3. Menciptakan dan mengembangkan ide-ide kreatif agar usaha masker unik dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Promosi dan Pemasaran

masker unik

masker unik

  1. Sebagai perbandingan usaha Anda, dapat dilakukan survei di beberapa tempat usaha masker unik bermotif.
  2. Memperkirakan harga pasaran untuk masker motif.
  3. Melakukan promosi yang berawal dari lingkungan sekitar kemudian berkembang ke masyarakat luas.
  4. Membuat desain untuk motif masker seunik dan semenarik mungkin sehingga pelanggan merasa puas dan  tidak akan merasa bosan.

Hambatan

  1. Banyak pesaing yang menjalankan usaha masker motig ini terlebih dahulu.
  2. Motif masker yang tidak menarik minat pembeli tidak laku terjual.
sumber gambar : http://images02.olx.co.id/ui/11/86/62/1297690918_167148462_2-reseller-masker-motif-murah-berkualitas-Jakarta.jpg