Ide Bisnis, Mompreneur

8 Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga

Share Yuk!

8-peluang-bisnis-ibu-rumah-tangga

Menjadi ibu rumah tangga itu tidak melulu harus mengurus rumah, kini ada beberapa ibu rumah tangga yang menjadi wanita karier. Tidak harus bekerja di kantor, kini ada beberapa peluang bisnis ibu rumah tangga yang dapat di kerjakan dirumah. Selain bisa menambah pendapatan hal tersebut juga bisa mengisi waktu luang ketika telah selesai mengerjakan tugas rumah. Berikut beberapa peluang bisnis ibu rumah tangga.

1. Menjalankan Bisnis Online

Saat ini sudah banyak bisnis online yang merebak di masyarakat. Sekarang ini bisnis online sudah seperti kebutuhan, karena sekarang banyak orang yang lebih memilih berbelanja melaui online.Selain lebih mudah dilakukan dirumah hal tersebut juga hanya modal handphone dan internet saja. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda para ibu rumah tangga yang ingin berbisnis cobalah dengan bisnis online yang tidak terlalu menyita banyak tenaga dan waktu.

2. Menjadi Penerjemah Online

Anda yang memiliki kemampuan bahasa yang lebih dari satu dan memiliki bakat bisa menjadi penerjemah online. Biasanya akan ada lowongan penerjemah dalam menerjemahkan novel, buku, atau puisi. Anda bisa mulai mencobanya dirumah.

3. Membuka Tempat Les

Anda para ibu rumah tangga yang memiliki passion di bidang pendidikan dapat menyalurkan hal tersebut dengan mengajar. Kini banyak para orang tua yang memberikan anak mereka les privat di luar jam sekolah. Biasanya les privat yang dipilih para orang tua yang dekat dengan rumah. Oleh karena itu anda bisa membuka tempat les di rumah anda setiap sore.

4. Menjadi Penulis Lepas

Menulis memberikan anda banyak peluang untuk mendapatkan uang, anda bisa memulai dengan sebagai pekerja lepas dengan menjadi penulis lepas. Biasanya banyak media yang mebuka lowongan untuk penulis lepas. Jika anda berhasil anda dapat membuat karya sebuah buku dan bisa diterbitkan.

BACA JUGA:  Kisah Sukses Mompreneur Dengan Bisnis Cokelat

5. Menerima Jasa Orderan Katering

Anda yang senang memasak bisa mencoba ide bisnis ini, karena biasanya tetangga atau teman yang sedang mengadakan acara keluarga akan ada makanan. Hal tersebut bisa menjadi peluang bagi anda untuk menerima jasa orderan katering.

6. Bisnis Tanaman Hias

Para ibu yang suka dengan hal bercocok tanam sangat cocok dengan ide bisnis tanaman hias. Selain bisa menyalurkan hobi juga bisa menghasilkan pundi – pundi uang. Misalkan dengan tanaman hias yang biasanya di gemari para ibu rumah tangga agar rumah tampak lebih berwarna.

7. Membuat Kue atau Makanan Ringan

Biasanya ketika hari raya tiba banyak aneka kue yang menjadi hidangan khasnya. hal ini bisa menjadi ide pelaung bisnis bagi anda yang suka membuat kue atau makanan ringan. Jangan remehkan omzet yang didapat dengan membuat kue, karena jika dalam event tertentu bisa membuat harga kue semakin naik.

8. Membuat Kerajinan Tangan

Senang merajut atau membuat pernak – pernik sebagai hiasan rumah bisa menjadi ide bisnis untuk membuat kerajinan tangan. Jangan takut soal pemasaran, kini pemasaran dapat dilakukan dengan online.

Share Yuk!