Parenting

Kiat Membuat Anak Semangat Ke Sekolah

kiat-membuat-anak-semangat-ke-sekolah 

Kiat membuat anak semangat ke sekolah lagi merupakan hal yang gampang – gampang susah apalagi ketika setelah liburan panjang. Biasanya sang anak lebih senang bermain ketimbang kembali ke sekolah, oleh karena itu ini menjadi tugas kita para ibu agar sang anak menjadi semangat lagi berangkat ke sekolah. Lalu bagaimana cara mensiasati agar sang anak bersemangat ke sekolah?

1. Imingi akan serunya bertemu teman

Buatlah sang anak menjadi semangat ke sekolah dengan mengatakan akan bertemu dengan teman – teman dan bisa menghabiskan waktu bercanda serta belajar bersama. Anak – anak biasanya akan lebih gembira jika mereka bertemu dan bermain dengan teman yang sebaya. Buatlah juga sang anak tidak terlalu terpaksa dalam menerima pelajaran di sekolah, karena hal tersebut dapat membebani sang anak yang notaben nya masih suka bermain.

2. Jalin Kedekatan dengan guru

Jalinlah hubungan kebersamaan antara guru dan sang anak, hal tersebut dapat membuat sang anak lebih suka berangkat ke sekolah karena memiliki guru yang baik dan perhatian. Jangan juga terlalu membuat sang anak jadi apa – apa mengadu kepada sang guru, sebaiknya anda sebagai orang tua juga memberitahu batasan – batasan anatara seorang guru dan murid.

3, Imingi peralatan sekolah baru

Anak – anak biasanya sangat senang jika dibelikan peralatan sekolah yang baru, apalagi jika peralatan tersebut menggambarkan dengan karakter favorit sang anak. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita membelikan peralatan sekolah baru yang menjadi favoriut sang anak. Namun perlu di cermati bahwa tidak harus setiap pergantian tahun pelajaran sekolah harus baru. Belilah saja yang menurut anda memang harus di beli dan jika ada yang masih layak dipakai sebaiknya di pakai lagi.

BACA JUGA:  Berprasangka Baik Pada Anak

4. Beri sang anak bekal sekolah yang ia senangi

Biasanya anak – anak akan disuruh untuk membawa bekal ke sekolah, oleh karena itu buatlah bekal makanan yang sangat di sukai sang anak bisa juga dengan membentuk bekal tersebut menjadi aneka macam makanan yang lucu – lucu.