Kesehatan Wanita

Cara Mengatasi Organ Intim Wanita Yang Kering

mengatasi organ intim wanita yang keringKelembaban pada organ intim wanita dihasilkan oleh lendir serviks yang terdapat pada kelenjar serviks atau kelenjar leher rahim. Manfaat dari lendir serviks ini adalah untuk membersihkan organ intim wanita dari sel-sel mati cairan organ intim yang kemudian dikeluarkan setelah berakhirnya masa menstruasi melalui rongga organ intim wanita. Rata-rata seorang wanita mengeluarkan sisa cairan dari sel-sel yang mati tersebut sebanyak 2 gr sel-sel yang mati dan 3 gr lendir.

Mengatasi Organ Intim Wanita Yang Kering

Selain kelenjar serviks yang menghasilkan cairan organ intim, ada juga kelenjar lainnya yang berfungsi untuk membantu kelenjar serviks menghasilkan cairan lubrikasi yaitu kelenjar batholini. Cairan tersebut akan bertambah pada organ intim wanita ketika seorang wanita sedang melakukan aktifitas seksual dengan pasangan. Cairan lubrikasi yang dihasilkan oleh kelenjar batholini biasanya akan lebih banyak jika dibandingkan dengan cairan yang dihasilkan oleh kelenjar serviks. Cairan yang dihasilkan oleh bartholini adalah cairan yang dapat meningkatkan daya rangsang wanita terhadap pasangannya serta bisa juga dijadikan sebagai tanda bahwa seorang wanita telah siap melakukan aktivitas seksual.

Lalu, bagaimana cara mengatasi organ intim wanita yang kering jika masalah tersebut telah mengganggu aktifitas sehari-hari khususnya pada saat sedang melakukan hubungan intim? Berikut cara mengatasinya.

  1. Banyak minum air putih
  2. Jangan menggunakan pembersih atau sabun yang mengandung bahan kimia untuk membersihkan organ intim wanita Anda.
  3. Konsumsilah vitamin dan juga suplemen untuk meningkatkan hormon estrogen.
  4. Lakukan diet sehat dengan mengkonsumsi makanan seimbang agar tubuh selalu memproduksi hormon estrogen dengan baik.
  5. Konsumsi makanan atau suplemen herbal yang mengandung isoflavon.
  6. Gunakan terapi estrogen untuk organ intim waita Anda. Namun untuk melakukan cara ini, Anda harus konsultasikan dengan dokter yang ahli.
  7. Melakukan aktifitas seksual atau melakukan hubungan intim dengan pasangan secara teratur bagi wanita yang telah menikah.
BACA JUGA:  Faktor Penyebab Keringnya Organ Intim Wanita

Keringnya organ intim wanita pada saat berhubungan intim menandakan bahwa wanita tersebut tidak cukup terangsang, atau bisa juga organ intim wanita kering disebabkan karena organ intim tersebut jarang atau hampir tidak pernah digunakan untuk aktifitas seksual.

Itulah beberapa cara mengatasi masalah organ intim wanita yang kering, semoga dapat memberikan manfaat bagi para kaum wanita. Salam sehat selalu.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com/-2EgOFwYcK3I/UW65I19-UfI/AAAAAAAAAfM/HWhpfdC0qf4/s1600/female-health.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Tisu Manjakani, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Tisu Manjakani, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Tisu manjakani di produksi khusus untuk wanita sebagai tisu kesehatan yang dapat digunakan untuk menjaga ....