Kehamilan & Kelahiran, Kesehatan, Kesehatan Wanita

Cara Merawat Organ Intim Wanita Pada Masa Kehamilan

Bagi semua kaum wanita sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan kewanitaan demi menjaga kesehatan organ intim wanita, namun sebisa mungkin menghindari bentuk perawatan yang menggunakan obat-obatan selama masa kehamilan. Bahkan, untuk mengatasi rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh gatal pada organ intim wanita, seorang ibu hamil disarankan untuk menempuh pengobatan menggunakan bahan alami agar lebih aman bagi kehamilan dan janin.

Cara Merawat Organ Intim Wanita

Gatal pada organ intim wanita bisa disebabkan oleh terjadinya perubahan pH organ intim wanita, hal ini normal terjadi pada masa kehamilan. Dalam mengatasi masalah ini, Anda bisa menerapkan perawatan kewanitaan secara pribadi yang efisien dengan mengembangkan pH organ intim wanita. Berikut ini adalah cara merawat organ intim wanita pada masa kehamilan yang dapat dilakukan oleh seorang ibu hamil.

  1. Usahakan untuk selalu membersihkan organ intim wanita secara rutin dan teratur. Bersihkan organ intim wanita menggunakan pembersih dengan bahan alami yang tidak akan menyebabkan gangguan kestabilan pH pada organ intim wanita. Bisa juga dilakukan dengan cara menggunakan air bersih.
  2. Hindari penggunaan bedak tabur pada organ intim wanita. Cara ini sebaiknya dihindari karena bedak tabur memiliki partikel yang sangat halus sehingga bisa mengendap di sekitar organ intim wanita. Partikel-partikel yang telah mengendap dan tidak terbersihkan itulah yang bisa mengundang datangnya jamur pada daerah organ intim wanita.
  3. Menjaga kelembaban pada daerah organ intim wanita. Keringkan selalu daerah organ intim wanita Anda setiap selesai buang air kecil maupun besar dan sebelum berpakaian.
  4. Selalu persiapkan celana dalam yang bersih untuk berjaga-jaga sewaktu-waktu Anda bepergian maupun di rumah dan perlu mengganti celana dalam untuk menghindari kelembaban.
  5. Perhatikan ukuran celana dalam yang Anda gunakan. Sebaiknya Anda memilih celana luar yang mempunyai cukup pori-pori. Janganlah terlalu sering menggunakan celana luar yang terlalu ketat karena bisa menyebabkan sirkulasi udara pada daerah organ intim wanita terganggu. Sebaiknya Anda menggunakan celana dalam yang terbuat dari bahan katun, sehingga keringat akan lebih mudah terserap.
  6. Tidak disarankan bagi ibu hamil untuk menggunakan Panty Liner. Gunakan pada situasi darurat saja dan dengan izin dokter.
  7. Hindari untuk tidak berendam pada air panas karena jamur yang menyebabkan masalah keputihan lebih mungkin tumbuh pada kondisi yang hangat.
BACA JUGA:  Posisi Seks Yang Aman Saat Hamil

Itulah beberapa cara merawat organ intim wanita pada masa kehamilan. Sangatlah penting bagi semua ibu hamil untuk memperhatikan dan selalu menjaga kebersihan organ intim wanita demi kesehatan karena hal ini sangat berpengaruh pada tubuh ibu hamil itu sendiri dan janin yang ada dalam kandungan.

sumber gambar : http://www.gesund-durch.de/media/Fotolia_158658_GracaVictoria.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Manjakani Arab 4 in 1 untuk Mengatasi Masalah Kewanitaan

Manjakani Arab 4 in 1 untuk Mengatasi Masalah Kewanitaan

Manjakani Arab Merupakan Ramuan Tradisional yang terbuat dari buah manjakani yang bermanfaat mengatasi berbagai macam ....
Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil adalah Madu alami yang di campur dengan bahan-bahan herbal yang bermanfaat untuk ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....