Kanker Payudara, Kesehatan Wanita

4 Jenis Makanan Pemicu Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan jenis kanker yang memiliki jumlah penderita terbanyak di Indonesia. Banyak orang berpikiran bahwa penyakit ini hanya bisa diderita oleh kaum wanita saja. Padahal, pada kenyataannya kaum pria juga berisiko menderita penyakit ini. Hanya saja, para kaum wanita memang yang jauh lebih berisiko.

Kanker ini memang menjadi momok yang sangat mengerikan khususnya bagi para kalangan wanita. Ada beberapa faktor yang menjadi pemicu seorang wanita lebih mungkin menderita penyakit ini. Diantara pemicunya adalah gaya hidup dan juga pola makan yang tidak sehat. Lantas, jenis makanan apa saja yang menjadi pemicu kanker payudara?

Makanan Pemicu Kanker Payudara

1. Daging

Beberapa jenis daging dan cara memasak yang kurang benar merupakan salah satu faktor pemicu kanker payudara. Apalagi jika daging tersebut banyak mengandung lemak dan dikonsumsi secara berlebihan. Para wanita disarankan untuk mengkonsumsi daging putih seperti daging ayam kampung atau ikan yang tidak memicu timbulnya kanker.

2. Alkohol

Alkohol adalah minuman yang harus dihindari oleh semua orang terutama kaum wanita karena minuman yang mengandung alkohol sapat meningkatkan resiko seseorang menderita penyakit kanker payudara. Maka, bagi Anda kaum wanita yang tidak ingin terkena penyakit berbahaya ini sebaiknya untuk menghindari konsumsi minuman beralkohol demi kesehatan.

3. Makanan Tinggi Lemak

Makanan yang banyak mengandung lemak atau kalori lebih cenderung membuat seseorang mengalami obesitas atau kegemukan. Secara langsung, obesitas merupakan salah satu pemicu bagi seseorang mengidap penyakit kanker ini.

4. Tahu dan Tempe

Pada jenis tertentu, tahu dan tempe dapat menjadi salah satu pemicu yang menjadikan pertumbuhan sel kanker menjadi semakin cepat. Karena tahu dan tempe mengandung senyawa kimia yang berupa hormon pertumbuhan (phytoestrogen).

BACA JUGA:  Cara Menjaga Kesehatan Payudara Agar Tetap Cantik

Struktur dalam hormon tersebut hampir sama dengan hormon estrogen pada kaum wanita, oleh sebab itulah phytoestrogen ini seringkali dianggap dapat membantu menanggulangi penurunan kadar estrogen. Meskipun demikian, mengkonsumsi tahu dan tempe bagi kaum wanita yang mengidap penyakit kanker payudara tertentu dapat memicu semakin merangsang penyebaran kanker yang justru disebabkan oleh hormon estrogen.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat memicu kanker payudara semakin parah. Semoga informasi tersebut di atas dapat bermanfaat bagi semua orang dan bisa meminimalisir / mencegah resiko terkena penyakit kanker payudara.

sumber gambar : http://cms.monitorday.com/statis/dinamis/detail/2328.jpg
sumber gambar : http://boysfarmersmarket.com/uploads/2012/10/meats-lg.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Cream Dara,Mengencangkan Payudara dan Memperbesar Payudara

Cream Dara,Mengencangkan Payudara dan Memperbesar Payudara

Cream dara adalah salah satu cream yang bermanfaat untuk memperbesar payudara dan mengencangkan payudara. Mempunyai ....
Ayla Breast Care Perawatan Payudara Secara Alami

Ayla Breast Care Perawatan Payudara Secara Alami

Ayla Breast care merupakan krim pengencang, pencerah dan pelembut payudara sehingga terlihat indah dan ideal. Terbuat ....