Kesehatan Wanita

Penyebab Penyakit Kutil Pada Organ Intim Wanita

kewanitaanSetiap orang pasti pernah mendengar dengan yang namanya penyakit kutil. Kutil pada umumnya berupa benjolan kecil yang sering tumbuh pada kulit tubuh akibat kurang perawatan dan kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Penyakit kutil ada yang tumbuh di kaki, tangan, muka bahkan di organ intim wanita. Penyakit kutil yang tumbuh pada kelamin disebut dengan kutil kelamin.

Penyebab dari penyakit kutil kelamin ini adalah virus yang biasa disebut dengan Human Papiloma Virus (HPV). Virus ini menginfeksi lapisan pada permukaan kulit sehingga penyakit kulit bisa berada pada kulit. Ada banyak jenis virus HPV yang ada, namun hanya beberapa virus saja yang bisa menyebabkan penyakit kutil kelamin.

Penyebab Penyakit Kulit Kelamin

Penyakit kutil kelamin termasuk dalam penyakit kelamin yang menular dan dapat terjadi pada kaum pria maupun wanita. Penyakit kutil bisa diobati dengan obat kutil. Tidak seperti penyakit kanker yang sangat membahayakan kesehatan tubuh dan tumbuh secara ganas. Penyakit kutil kelamin ini dapat tumbuh namun jinak, sehingga bisa dicegah dengan obat kutil kelamin.

Jika penyakit kutil kelamin ini dibiarkan begitu saja maka dapat tumbuh seperti kembang kol yang besar dan tidak menyebar. Meskipun kutil kelamin ini hanya tumbuh pada organ intim wanita atau alat kelamin tetapi akan sangat mengganggu kesehatan tubuh jika dibandingkan kutil yang tumbuh pada bagian tubuh lainnya. Jika tidak diobati, penyakit kutil kelamin akan menimbulkan beban psikologis bagi para penderitanya.

Kutil Kelamin

HPV bisa ditularkan melalui hubungan intim atau hubungan seks, paling sering selama berhubungan seksual melalui organ intim wanita dan juga dubur. HPV juga bisa ditularkan melalui seks secara oral dan hubungan kelamin-kelamin atau pasangan seksual yang sama. Meskipun dalam hal ini pasangan seks yang sedang terinfeksi virus ini tidak menunjukkan sedang gejala maupun tanda apapun. Bagi seseorang yang melakukan hubungan intim dengan mereka yang mempunyai kutil kelamin juga dapat terkena penyakit ini dalam waktu tiga bulan setelah mereka melalui kontak, tapi terkadang juga sampai beberapa tahun.

Berikut ini adalah orang yang paling rentan terinveksi virus HPV adalah :

  1. Melakukan hubungan intim tanpa menggunakan pengaman dengan banyak pasangan atau sering berganti pasangan.
  2. Memiliki penyakit kelamin lainnya.
  3. Mempunyai pasangan seksual yang sedang terinfeksi virus HPV baik Anda ketahui maupun tidak.
  4. Aktif secara seksual di usia yang masih muda.

Itulah informasi mengenai penyebab penyakit kutil pada organ intim wanita yang penting untuk kita perhatikan. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://ngopo.files.wordpress.com/2014/07/wanita.png

Produk Menarik untuk Anda:

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....