Kesehatan

Pentingnya Mengetahui Penyebab Infeksi Mata

Share Yuk!

mengetahui penyebab infeksi mataAda beberapa jenis infeksi mata yang sering terjadi pada manusia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Namun semua jenis infeksi mata tersebut dapat disembuhkan menggunakan obat mata tradisional maupun terapi mata oleh dokter spesialis mata.

Infeksi mata seringkali menyebabkan mata penderitanya merasa tidak nyaman, bahkan pada beberapa jenis infeksi mata menyebabkan pandangan menjadi kabur. Semua kondisi tersebut tergantung pada jenis infeksi mata dan juga lokasinya. Terkadang dokter mata tidak memberikan obat mata untuk menyembuhkan sakit mata. Mungkin dokter hanya akan memberikan resep untuk mengurangi rasa tidak nyaman yang ditimbulkan oleh gejala infeksi mata.

Macam-Macam Penyebab Infeksi Mata

Penting bagi kita untuk mengetahui berbagai macam penyebab infeksi mata sejak dini. Hal itu untuk membantu Anda mendeteksi gejala awal sakit mata dan mencegah infeksi mata lebih buruk lagi. Nah, berikut ini adalah beberapa penyebab infeksi mata yang sering terjadi.

1. Infeksi Virus

Infeksi mata yang disebabkan oleh virus biasanya berhubungan dengan saluran pernapasan. Gejala yang ditimbulkan diantaranya adalah mata merah, berair, gatal, bengkak dan disertai dengan mata yang terasa mengganjal.

2. Infeksi Bakteri

Infeksi mata ini umumnya disebabkan oleh   Pneumoccocus dan Staphylococcus. Selain mata merah dan juga gatal, gejala yang biasanya ditimbulkan adalah mata terasa sakit, mata tertutup secret atau belek yang berwarna kuning kehijauan. Disamping semua itu, mata juga akan terasa lengket dan sukar untuk dibuka terutama pada saat bangun tidur. Penderita infeksi mata ini juga akan merasakan mata seperti kelilipan dan mengganjal.

3. Infeksi Mata Karena Alergi

Umumnya, sakit mata yang disebabkan karena alergi langsung mengenai sepasang mata, disertai dengan mata berair, rasa gatal dan terjadi pembengkakan pada kelopak mata. Pada beberapa pembengkakan juga tampak seperti kantong bening yang berisi cairan.

BACA JUGA:  Macam-Macam Penyakit Mata Pada Anak

4. Kontaminasi Zat Kimia

Penggunaan kosmetik menggunakan bahan kimia berbahaya juga dapat menyebabkan terjadinya infeksi mata yang serius pada mata. Sehingga penting bagi Anda untuk mencegah infeksi mata sejak dini dengan menghindari pemakaian kosmetik berbahaya dan selalu menjaga kesehatan mata.

5. Luka Pada Mata

Terjadinya luka pada mata yang tidak mendapatkan penanganan dengan cepat dan tepat bisa berkembang menjadi infeksi mata. Apalagi jika penderita tidak menjaga kesehatan mata dengan baik.

Itulah beberapa penyebab infeksi mata yang sering dialami dan penting untuk diketahui. Semoga bisa bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://lechdok.ru/uploads/2013/06/%D0%9B%D0%B5%D1%87%D0%B5%D0%BD%D0%B8%D0%B5-%D0%BA%D0%BE%D1%81%D0%BE%D0%B3%D0%BB%D0%B0%D0%B7%D0%B8%D1%8F.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Moment Propolis, Obat Herbal Sebagai Antioksidan

Moment Propolis, Obat Herbal Sebagai Antioksidan

Propolis merupakan suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu, dimana zat tersebut terdiri dari pucuk ....
Kapsul Bilberry, Menjaga Kesehatan Mata dan Tubuh

Kapsul Bilberry, Menjaga Kesehatan Mata dan Tubuh

Kapsul bilberry adalah kapsul herbal yang kaya akan polifenol dan antosianosida sebagai antioksidan yang bisa ....
Madu Syifa Kids Mata Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Buah Hati Anda

Madu Syifa Kids Mata Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Buah Hati Anda

Madu Herbal Syifa Kids Mata Sehat merupakan formula nutrisi 100% alami tanpa bahan kimia yang ....