Bayi & Anak, Kesehatan

Menu Sarapan Pagi Untuk Kesehatan Anak

menu sarapan pagiPenting bagi para Bunda untuk memperhatikan menu sarapan pagi bagi keluarga terutama buah hatinya. Baik dalam memilih bahan yang diolah maupun cara pengolahannya. Mengingat selain aspek rasa, aspek gizi dan penampilan yang menarik perlu juga untuk diperhatikan menu sarapan pagi apa yang paling disukai oleh anak dan memenuhi semua unsur gizi yang seimbang.

Setelah tidur selama 8 sampai 9 jam pada malam hari, tentu saja tubuh tidak mendapatkan asupan makanan sehingga sarapan pagi sangatlah penting bagi kesehatan anak. Sarapan pagi bermanfaat untuk memenuhi unsur gizi pada tubuh selama beraktivitas dari pagi hari hingga makan siang tiba. Dengan sarapan pagi seorang anak akan lebih berkonsentrasi dalam belajar dan tubuh juga tidak lemas karena kebutuhan akan kalorinya tercukupi. Selain itu masa anak-anak juga sangat membutuhkan makanan sehat untuk pertumbuhannya.

Banyak para Bunda yang mengalami kendala dalam menyiapkan menu sarapan pagi yang baik bagi kesehatan anak. Selain karena keterbatasan waktu dalam menyiapkannya, penampilan dan rasa serta gizinya juga harus memenuhi kebutuhan gizi anak. Berikut ini adalah menu sarapan pagi terbaik yang dapat Bunda jadikan pedoman dalam menyiapkan menu sarapan pagi untuk sang buah hati.

1. Sereal

Sereal merupakan menu makanan sehat untuk anak yang mudah dihidangkan saat sarapan pagi. Selain seratnya padat, energi yang dihasilkan juga cukup banyak karena sereal kaya akan kalsium dan zat besi.

2. Telur

Telur adalah makanan sehat yang dapat dikatakan cukup sempurna sebagai menu sarapan anak. Telur kaya akan asam lemak omega 3 dan protein yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi anak.

3. Susu

Susu merupakan minuman yang sangat ideal dan cocok untuk dikonsumsi sebagai salah satu menu sarapan pagi. Susu kaya akan kalsium, protein yang baik bagi kesehatan anak.

4. Juice Jeruk

Juice jeruk merupakan minuman yang sangat bagus untuk melengkapi menu sarapan pagi anak, karena jeruk bagus bagi pencernaan.

5. Roti Gandum

Roti gandum adalah roti yang terbuat dari gandum utuh sehingga baik bagi pencernaan. Selain itu gandum juga menghasilkan banyak energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Pisang

Pisang adalah salah satu dari berbagai macam buah yang mengandung banyak energi dan mudah untuk dicerna serta diserap oleh tubuh.

7. Apel

Buah apel sangat bagus untuk menjaga kesehatan anak karena didalamnya terkandung banyak nutrisi dan antioksidan.

Informasi mengenai makanan sehat yang terbaik sebagai menu sarapan pagi untuk kesehatan anak ini semoga memberikan banyak manfaat bagi para Bunda di seluruh Indonesia. Jika buah hati sehat dan ceria pastinya orang tua senang. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://m.rimanews.com/sites/default/files/imagecache/article/sarapan.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Green Soya Yunior  Susu Bubuk Alami Menunjang Kesehatan Dan Pertumbuhan Anak

Green Soya Yunior Susu Bubuk Alami Menunjang Kesehatan Dan Pertumbuhan Anak

Green Soya junior adalah susu kedelai alami yang terbuat biji kedelai pilihan. Green soya junior ....
Kapsul Minyak Ikan Salmon

Kapsul Minyak Ikan Salmon

Kapsul Minyak Ikan Salmon Adalah Kapsul herbal Yang 100% terbuat dari minyak ikan salmon berguna ....