Manfaat Susu Sapi Bagi Kesehatan Anak

manfaat susu sapiManfaat susu sapi bagi kesehatan anak memang tidak ada bandingannya. Mengkonsumsi susu sapi dua gelas setiap hari akan memberikan vitamin D yang cukup bagi kesehatan anak dengan diimbangi konsumsi makanan bergizi yang mengandung zat besi tinggi. Vitamin D dan zat besi adalah nutrisi yang penting bagi kesehatan anak terutama untuk pertumbuhan anak.

Vitamin D bermanfaat untuk penyerapan kalsium yang diperlukan untuk mengembangkan tulang dan untuk mencegah penyakit pernafasan. Sementara itu, anak juga membutuhkan zat besi untuk membantu perkembangan otaknya. Jika seorang anak kekurangan zat besi maka dapat menyebabkan anemia dan bisa mengganggu pengembangan mental dan fisik anak.

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada anak berikanlah susu sapi setiap hari sebagai teman sarapan agar dapat membantu anak dalam mengawali aktivitasnya. Berikut ini adalah manfaat susu sapi bagi kesehatan anak.

1. Susu sapi bermanfaat untuk pertumbuhan tulang.

Manfaat susu sapi bagi pertumbuhan anak sangatlah bagus, yaitu dapat membantu pertumbuhan tulang anak dan dapat menjaga tulang anak tetap padat sehingga dapat tumbuh dengan baik dan kuat.

2. Susu sapi bermanfaat sebagai sumber protein.

Supaya pertumbuhan anak dapat berkembang dengan baik maka orang tua perlu memberikan asupan protein yang cukup bagi anak. Salah satunya yaitu dengan memberikan anak sumber protein terbaik yaitu susu sapi. Berikanlah anak susu sapi secara teratur untuk membantu proses tumbuh kembang anak.

3. Susu sapi sebagai sumber energi.

Setiap anak pasti suka bergerak kesana kemari, hal itu tentu saja dapat menguras energi anak saat sedang bermain. Untuk membantu anak agar tetap aktif maka mereka membutuhkan energi yang cukup. Makanan bergizi dan susu sapi adalah sumber energi yang baik bagi kesehatan anak.

4. Susu sapi baik bagi pertumbuhan gigi.

Hampir sama dengan tulang, gigi juga memerlukan kalsium yang cukup untuk menjaga gigi agar dapat tumbuh dengan sehat dan kuat. Seorang anak sangat membutuhkan kalsium di masa tumbuh kembangnya.

5. Susu sapi sebagai sumber lemak yang baik.

Masa pertumbuhan anak tidak hanya membutuhkan protein dan kalsium saja. Tetapi juga membutuhkan lemak sebagai pendukung pertumbuhan tubuh dan otak anak. Susu sapi adalah salah satu sumber lemak yang baik bagi kesehatan anak.

Itulah beberapa manfaat susu sapi bagi kesehatan anak dan dapat mendukung pertumbuhan anak baik fisik maupun mental. Semoga bermanfaat dan buah hati Anda tumbuh dengan sehat dan cerdas.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://ww1.sinaimg.cn/mw600/697dfa90gw1dzsemn19qgj.jpg
Green Soya Yunior  Susu Bubuk Alami Menunjang Kesehatan Dan Pertumbuhan Anak

Green Soya Yunior Susu Bubuk Alami Menunjang Kesehatan Dan Pertumbuhan Anak

Green Soya junior adalah susu kedelai alami yang terbuat biji kedelai pilihan. Green soya junior ....
Rp 25.000 Beli
Kapsul Minyak Ikan Salmon

Kapsul Minyak Ikan Salmon

Kapsul Minyak Ikan Salmon Adalah Kapsul herbal Yang 100% terbuat dari minyak ikan salmon berguna ....
Rp 50.000 Beli

Komentar