Bayi & Anak, Kesehatan

Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan Anak

manfaat sarapan pagiManfaat sarapan pagi dapat meningkatkan kecerdasan anak. Memang cukup sulit membiasakan anak untuk sarapan pagi sebelum pergi ke sekolah, namun mengingat cukup banyak manfaatnya maka Anda harus berusaha untuk melatih anak terbiasa sarapan pagi. Selain dapat mencegah rasa lapar, sarapan pagi juga dapat meningkatkan konsentrasi belajar anak saat di sekolah sehingga mempengaruhi kecerdasan anak.

Makan dan minum dengan sesuatu yang bergizi sebelum jam 9 pagi bisa memenuhi 15-30 persen kebutuhan gizi anak. Tingginya persentase kebutuhan gizi yang terpenuhi dengan sarapan pagi maka dapat menunjukkan bahwa sarapan pagi secara rutin sangatlah penting. Jangan biarkan anak Anda melewatkan sarapan pagi demi kesehatan anak dan kecerdasan anak. Inilah manfaat sarapan pagi bagi kesehatan anak :

1. Sumber energi bagi anak

Kegiatan panjang yang dilakukan anak disekolah membutuhkan energi yang banyak sehingga harus terpenuhi dengan sarapan pagi. Selain sebagai sumber energi, sarapan pagi juga menjadi bagian dari tumbuh kembang anak dan kesehatan anak.

2. Mencukupi kebutuhan gizi anak

Manfaat sarapan pagi juga dapat menghindari resiko anak kekurangan gizi serta obesitas. Dengan memberikan anak nutrisi yang cukup melalui makanan yang dikonsumsi, maka akan berpengaruh terhadap pertumbuhan mental dan fisik anak.

3. Menciptakan kebiasaan sehat

Membiasakan anak dengan sarapan pagi dapat mendatangkan kebiasaan hidup sehat bagi dirinya. Sebaiknya penuhi nutrisi anak saat sarapan pagi dengan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan serat sehingga anak akan bersemangat untuk menjalani aktivitasnya.

4. Mencegah anak cepat sakit

Sarapan pagi secara rutin dapat mencegah anak cepat sakit, karena nutrisi yang terkandung dalam menu sarapan pagi akan membuat tubuh anak berenergi untuk menjalani segala aktivitas.

5. Meningkatkan konsentrasi belajar anak

Manfaat sarapan pagi dapat meningkatkan konsentrasi belajar anak karena nutrisi yang dibutuhkan anak terpenuhi untuk menyuplai energi. Jika anak melewatkan sarapan pagi maka anak akan merasa lapar dan ngantuk di sekolah sehingga mengganggu proses belajarnya.

Itulah beberapa manfaat sarapan pagi bagi kesehatan anak yang penting untuk diperhatikan orang tua. Semoga dengan informasi ini, dapat membantu orang tua dalam menjaga kesehatan anak dan anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Salam sehat selalu.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/-CL7PtLxu2QE/Uc0OrTqtkJI/AAAAAAAAAsQ/kl9dGyBHwSE/s600/Healthy%2BEating%2BTips.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Syifa Kids Penawar Angin, Obat Masuk Angin Anak

Syifa Kids Penawar Angin, Obat Masuk Angin Anak

syifa kids penawar angin merupakan madu herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk ....
Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu herbal anak syifa kids adalah herbal yang diformulasikan khusus untuk anak keluarga anda. 100% ....