Kecantikan

Mengubah Penampilan? Why Not?

Mengubah PenampilanKesibukan menjadi ibu rumah tangga sering kali membuat para wanita menjadi “lalai” terhadap penampilannya sendiri. Baju kusut, rambut acak-acakan, tampang kucel, tubuh yang beraroma dapur, hmm…

Cobalah Anda bercermin sekarang. Bagaimana penampilan Anda? Apakah suami Anda pernah mengajukan complain? Jika tidak, bersyukurlah. Berarti Anda sudah selangkah lebih maju. Jika belum, yuk, kita sama-sama belajar!

Tidak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu untuk me-make over diri Anda. Mengapa? Karena bagaimanapun, penampilan Anda juga memiliki porsi penting dalam kelanggengan rumah tangga Anda. Suami mana yang tak ingin istrinya selalu tampil cantik, bersih, dan wangi untuknya? Tentu para suami menginginkannya. Dan ingat, Anda tak perlu buang-buang uang banyak untuk ke salon. Di rumah pun, make over tetap bisa dilakukan!

Rambut. Perhatikan rambut Anda sekarang. Ingin berganti model? Boleh saja. Anda bisa meminta suami Anda untuk memotong rambut Anda, atau merapikannya. Hmm, sedikit bujukan seperti “aku ingin mas yang menentukan model rambutku” mungkin bisa berhasil. Jika tidak ingin model baru, Anda cukup menata ulang rambut Anda. Misalnya, dengan menambahkan poni atau mengubah belahan rambut. Anda bisa membeli majalah mode bekas atau search di internet soal menata rambut yang mudah. Sedikit bergaya kekanakan pun tak mengapa. Misalnya, Anda mengucir rambut Anda menjadi 2, atau mengepangnya kecil-kecil. Ingat, keramasi rambut Anda minimal 2 hari sekali. Gunakan conditioner agar rambut lebih terjaga keindahannya.

Wajah. Anda tidak pernah berdandan? Kali ini berdandanlah! Berdandan bukan berarti Anda harus menor. Namun, berdandan akan membuat wajah Anda terlihat lebih segar dan cantik. Gunakan pelembab wajah yang sesuai, lalu bedak tipis-tipis saja. Lipstick? Boleh. Pililah lipstick yang cerah untuk di rumah. Tapi, sebelumnya, gunakan pelembab bibir agar tidak kering. Disunnahkan menggunaka celak (jika suami Anda menyukainya).

Pakaian. Setiap hari memakai daster? Hmm…sesekali cobalah memakai baju yang lebih modis dan meng-anak muda. Tank top, t-shirt press body, mini rok, atau jika ada uang lebih, Anda bisa membeli lingerie atau sexy dress lainnya. Baju lama pun bisa dirombak. Beruntung jika Anda pandai memodifikasi pakaian. Misalnya, memodifikasi daster menjadi sebuah gaun tidur tanpa lengan yang sexy. That’s working!

Tubuh. Mandi 2x sehari jangan sampai Anda lalaikan. Seharian berkutat dengan anak-anak, dapur, tentunya akan membuat Anda berkeringat dan bau dapur pun biasanya melekat di tubuh. Usahakan, sebelum tidur Anda harus sudah mandi. Lebih bagus lagi, mandi di saat suami Anda belum pulang dari kantor, jadi Anda bisa menyambutnya dengan baik. Gunakan lulur minimal 2x seminggu. Setelah mandi, gunakan juga body lotion agar kulit Anda terjaga kelembabannya. Parfum untuk di rumah pun boleh Anda gunakan. Jangan lupa potong kuku, dan…ooops! Saat mandi, jangan lupa gosok gigi, ya!

Selamat me-make over diri Anda!

Sumber gambar : http://www.ecouterre.com/uploads/2015/01/menopause-chemicals-2.jpg