Bayi & Anak, Kesehatan

Menambah Nafsu Makan Anak Dengan Obat Tradisional

menambah nafsu makan secara alamiAnak yang susah makan merupakan permasalahan yang sering kali dikeluhkan oleh orang tua, terutama bagi para ibu. Berbagai cara telah dilakukan untuk menambah nafsu makan anak, tapi seolah tidak ada hasilnya. Bahkan tidak jarang para ibu menjadi tertekan ketika mengetahui buah hatinya susah makan.

Penyebab seorang anak tidak nafsu makan atau susah makan bisa dipicu karena faktor fisik dan faktor psikis. Faktor fisiknya mungkin terdapat gangguan di dalam organ pencernaan maupun terdapat infeksi di dalam tubuh anak. Sedangkan faktor psikis dapat berupa gangguan psikologis pada anak, seperti memaksa anak untuk mengkonsumsi sayuran, padahal aak tidak menyukai makanan tersebut.

Nah, bagi Bunda yang mengalami kondisi seperti ini, berikut adalah beberapa cara menambah nafsu makan anak dengan obat tradisional, yang bisa Anda praktekkan dengan cukup mudah.

Menambah nafsu makan anak dengan lempuyang

Caranya : Parut lempuyang yang masih segar sebesar ibu jari, tambahkan sedikit air, aduk rata kemudian saring sambil diperas airnya. Tambahkan air perasan lempuyang dengan asam setengah gelas, gula merah dan garam secukupnya. Minum ramuan tersebut satu kali sehari dengan gelas kecil.

Menambah nafsu makan anak dengan daun enceng-enceng

Caranya : Ambil 30 lembar daun enceng-enceng yang masih segar, cuci sampai bersih dan asap-asapkan sebentar. Kemudian makan daun enceng-enceng tersebut dua kali dalam sehari sebagai lalap, untuk anak-anak Anda bisa mencampurkannya dalam makanan.

Menambah nafsu makan anak dengan biji mahoni

Caranya : Ambil setengah sendok teh biji mahoni, sedu dengan air panas setengah gelas, tambahkan satu sendok makan madu. Minum ramuan tersebut sehari 3 kali dengan dosis satu sendok makan.

Menambah nafsu makan dengan daun pepaya

Caranya : Ambil satu genggam daun pepaya yang masih segar lalu cuci sampai bersih, parut atau tumbuk daun pepaya dan tambahkan dengan sedikit air. Saring airnya dan tambahkan dengan satu sendok makan madu. Minum ramuan daun pepaya sehari dua kali dengan dosis setengah gelas.

Dalam menghadapi suatu permasalahan tentulah memerlukan suatu proses, demikian juga menghadapi anak yang susah makan. Anda harus sabar dalam menumbuhkan nafsu makan pada anak dan harus tetap semangat melakukan berbagai macam cara untuk menambah nafsu makan anak. Semua demi kesehatan dan terpenuhinya gizi anak. Anda juga bisa menggunakan produk untuk anak yang dapat membantu menambah nafsu makan anak seperti Madu syifa kids nafsu makan dan cacingan.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar : http://www.tanyadok.com/uploads/2012/07/20120604_122144_anak-makan-ceria1-400x296.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Syamil Family, Madu Kesehatan untuk Keluarga

Madu Syamil Family, Madu Kesehatan untuk Keluarga

Madu Syamil Familly merupakan madu alami yang terbuat dari dari bahan-bahan herbal yang bermanfaat untuk ....
Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu herbal anak syifa kids adalah herbal yang diformulasikan khusus untuk anak keluarga anda. 100% ....