Kanker Kista, Kesehatan

Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Kista Ovarium

makanan terlarang bagi penderita kistaTumbuhnya kantung berisi cairan yang berada di dalam ovarium atau biasa disebut dengan kista ovarium tentu saja membuat beberapa wanita khawatir. Salah satu yang membuat khawatir adalah akibat yang akan ditimbulkan seiring dengan perkembangan kista ovarium yaitu gangguan kesuburan yang menyebabkan wanita susah hamil. Meskipun kista dapat sembuh dengan sendirinya, namun kista ovarium menyebabkan rasa tidak nyaman bagi wanita yang menderitanya terutama rasa nyeri di bawah perut dan terjadinya pendarahan saat menstruasi.

Makanan Terlarang Bagi Penderita Kista

Kista merupakan salah satu penyakit keturunan, sehingga jika nenek atau orang tua kita mengalami kista maka tidak menutup kemungkinan salah satu keturunannya akan mengalami hal serupa. Untuk itu, alangkah baiknya jika Anda menjaga kesehatan tubuh Anda agar terhindar dari kanker kista dengan menjaga gaya hidup sehat termasuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehingga Anda akan terhindar dari penyakit kista ovarium. Begitu juga bagi Anda kaum wanita yang pernah mengalami kista ovarium, jagalah asupan makanan yang Anda konsumsi sehingga kista tidak akan kembali berkembang dan kesehatan tubuh tetap terjaga. Berikut ini adalah makanan yang dilarang bagi penderita kista ovarium.

1. Sayuran sawi putih, tauge dan kangkung.

Alasan mengapa penderita kista ovarium dilarang mengkonsumsi sayuran tersebut adalah karena tauge dapat mendorong pertumbuhan sel sedangkan sawi putih dan kangkung bisa mengurangi penyerapan obat kista ovarium yang sedang dikonsumsi oleh penderita.

2. Buah nangka, durian dan nanas.

Pada dasarnya buah-buahan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, pada kondisi kesehatan tertentu penderita kista ovarium sebaiknya menghindari buah-buahan seperti durian, nangka dan nanas karena buah-buahan tersebut mengandung zat yang bisa berpotensi mengembangkan sel kanker.

BACA JUGA:  Makanan Sumber Karbohidrat Sebagai Pengganti Nasi

3. Minuman bersoda dan beralkohol.

Minuman beralkohol pada dasarnya bisa memberikan pengaruh yang buruk bagi kesehatan tubuh penderita kista maupun yang pernah menderita kista. Begitu juga dengan minuman bersoda yang dapat membuat penderita kista akan semakin parah.

4. Daging unggas.

Daging unggas yang dilarang adalah daging yang berasal dari hewan unggas yang menggunakan obat-obatan kimia dengan cara disuntikan pada hewan sehingga berat badan unggas akan meningkat. Hormon yang disuntikan pada hewan itulah yang mempunyai pengaruh buruk bagi kesehatan tubuh manusia terutama penderita kista ovarium.

5. Makanan yang mengandung pengawet.

Sebaiknya penderita kista ovarium menghindari makanan yang diawetkan, misalnya saja ikan asin, mie instan dan lain sebagainya karena makanan yang telah diawetkan mengandung senyawa kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

6. Kurangi mengkonsumsi seafood.

Makanan laut atau seafood tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan, apalagi bagi Anda yang menderita penyakit kista ovarium. Karena, kandungan lemak yang tinggi pada makanan tersebut dapat memperburuk kondisi kesehatan tubuh Anda.

Itulah beberapa makanan yang dilarang dan harus dihindari bagi Anda penderita kanker kista. Terapkan selalu gaya hidup sehat dalam diri Anda demi menjaga kesehatan tubuh. Salam sehat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.cartaindue.biz/uploads/2013/01/Fotolia_9982470_Subscription_L_fast_food-600x400.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....