Kesehatan

Ternyata!!! Kopi Membuat Wanita Sulit Hamil

Ternyata,Kopi Membuat Wanita Sulit HamilKita tahu kopi mempunyai banyak manfaat terutama untuk membangkitkan kinerja dan mood ketika beraktifitas. Tapi sayangnya, selain memiliki manfaat, minum kopi juga mempunyai beberapa  efek samping yang berbahaya bagi tubuh, salah satunya adalah membuat wanita sulit hamil.

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalamBritish Journal of Farmakologi menyebutkan stimulan kafein yang terkandung dalam kopi bisa merusak transportasi telur dari ovarium ke rahim.

Hasil penelitian sebelumnya menunjukkan terlalu banyak mengkonsumsi kopi dapat mempengaruhi kesuburan wanita. Penelitian tersebut melibatkan 9000 perempuan Belanda dan diketahui bahwa minum kopi lebih dari empat cangkir dalam sehari akan memotong kemungkinan kehamilan sekitar seperempat atau 25 persen.

Hasil penelitian terbaru yang dipublikasikan oleh British Journal of Farmakologi  misteri tersebut terjawab, para ilmuwan melakukan percobaan pada tikus dan menunjukkan bahwa kafein akan menghambat kontraksi saluran telur yang diperlukan untuk membawa sel telur ke rahim.

Stimulan dapat mengaktifkan sel-sel alat pacu jantung di dinding tabung. Sel-sel yang mengkoordinasikan kontraksi dari tabung yang menggerakkan sel telur ke dalam rahim.

Penelitian ini menunjukkan kontraksi memainkan peran besar dalam pengangkutan sel telur.

Pemimpin studi Profesor Sean Ward, dari University of Nevada di Reno, Amerika Serikat, mengatakan:“Temuan ini menjelaskan mengapa minum kafein dapat mengurangi kemungkinan seorang wanita untuk bisa hamil, ini memberikan penjelasan menarik mengapa wanita dengan konsumsi kafein yang tinggi sering memakan waktu lebih lama untuk hamil daripada wanita yang tidak mengkonsumsi kafein. “

(Dari Berbagai Sumber)

Sumber gambar : https://secure.static.tumblr.com/ed3081218c80e88dfb6459f5cb4a1681/5sftkj8/ZKmn56hhf/tumblr_static_tumblr_static_3l3izz65gam8o4oocoogw0ss8_1280.jpg