Bayi & Anak, Kesehatan

Cara Mengobati Infeksi Telinga Pada Bayi

cara-mengobati-infeksi-telinga-pada-bayi

Infeksi telinga pada bayi terjadi ketika adanya cairan yang menumpuk di bagian belakang gendang telinga. Biasanya cairan tersebut masuk melalui tuba eustachius yang dapat menghubungkan telinga pada bagian tengah dengan telinga hidung dan tenggorokan. Infeksi telinga pada bayi salah satunya adalah di sebabkan oleh adanya serangan virus atau kuman dan bakteri. Bayi yang terinfeksi biasanya disertai dengan demam, hal tersebut disebabkan karena virus tersebut juga menyerang antibodi bayi. 

Namun karena sang bayi yang belum mengerti bagaimana dan apa yang dialaminya maka ia tidak bisa memberitahukan kepada anda. Oleh karena itu anda harus mengerti gejala apa saja ketika bayi terkena infeksi telinga.

Gejala dan Cara Mengatasi Infeksi Telinga Pada Bayi

1. Waspadai ketika bayi anda sering mengaruk atau menarik – narik telinga nya. Bisa jadi hal tersebut adalah gejala infeksi yang menyerang bayi anda. Jika dirasa bayi menggaruk dengan tidak wajar dan terlalu sering pada segera periksa kondisi telinga bayi anda.
2. Bayi anda akan terlihat lemas dan kurang bergairah, hal tersebut di karenakan kondisi bayi yang cenderung tidak sehat. Kemungkinan bayi bisa mengalami muntah – muntah atau diare akibat bakteri yang menyerang pada pencernaan bayi anda.
3. Bayi anda akan menolak untuk minum ASI atau jika bayi anda sudah mendapatkan makanan pendamping ASI ia akan merasa kurang nafsu makan. Hal tersebut diakibatkan karena ketika gendang telinga bayi sakit itu akan mengganggu sistem pencernaan dan ketika bayi menelan makanan dan minuman akan terasa sakit.]
4. Ketika bayi anda sering mengeluarkan cairan baik yang berlendir maupun yang berwarna kuning dari telinga anak anda, harus waspada. Karena hal tersebut jelas menandakan bahwa anak anda sudah terkena infeksi telinga. Anda segara membawa anak anda ke dokter agar segera mendapatkan.
Ada acetaminophen atau dikenal juga dengan ibuprofen, di mana obat ini digunakan untuk membantu menghilangkan rasa sakit karena infeksi telinga pada bayi Anda. Pada poin ini, sangatlah penting untuk memastikan bahwa Anda telah mendapatkan paket antibiotik yang lengkap, dan kemudian Anda juga dapat memeriksakan lagi bayi Anda selang waktu 1 hingga 2 minggu untuk mengecek kondisi kesehatan telinga bayi terakhir, apakah infeksi telinganya sudah sembuh atau belum, sebab jika dibiarkan dapat menimbulkan ketulian pada bayi atau pendengaran bayi menjadi terganggu

Produk Menarik untuk Anda:

Sprei Waterproof Import 200 x 200

Sprei Waterproof Import 200 x 200

Sprei waterproof  merupakan sprei anti air dengan bahan yang berkualitas import. Dengan sprei ini, bunda ....
Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif merupakan pembalut yang dirancang khusus untuk wanita yang aktif di ....
Kapsul Ekstrak Kulit Manggis, Anti Biotik & Anti Oksidan Alami

Kapsul Ekstrak Kulit Manggis, Anti Biotik & Anti Oksidan Alami

Kapsul Kulit manggis ekstrak adalah Kapsul herbal yang terbuat dari 100% ekstrak kulit manggis. Dimana ....
Madu Herbal Syifa Kids Turun Panas Efektif Untuk Menurunkan Panas, Atasi Mual dan Muntah

Madu Herbal Syifa Kids Turun Panas Efektif Untuk Menurunkan Panas, Atasi Mual dan Muntah

Madu Syifa Kids merupakan nutrisi 100% alami tanpa bahan kimia yang memadukan madu murni, habbatussauda ....