Bayi & Anak

Hikmah Secara Medis Tentang Mentahnik Bayi Yang Baru Lahir Dengan Kurma

Share Yuk!

 

Hikmah Secara Medis Tentang Mentahnik Bayi Yang Baru Lahir Dengan KurmaDr.Faruq Musahil menyebutkan bahwa Tahnik merupakan sebuah mukjizat medis dari Nabi S.A.W. dan dibelakangnya hanya ada satu hadist saja. Setelah lahir, seorang bayi mendapatkan dirinya sudah terpisah dari ibunya, dan pasokan makanan instan dari ibupun sudah berhenti. Sehingga untuk bisa bertahan, ia harus mengandalkan pada sisa makanan yang masih tersimpan dalam tubuhnya. Dan jumlahnya tidak banyak, saat ia masih dalam rahim ibunya, hingga saat keluar susu dari payudara ibunya, keluarnya susu itu sendiri membutuhkan waktu yang tidak sama antara satu dengan wanita yang lain, dari satu hingga tiga hari.

Sementara aktivitas tubuh sang bayi berada pada pucaknya, saat ia berupaya beradaptasi dengan lingkungan barunya, yakni keluar kedunia ini sehingga sisa bahan makanan di tubuhnya akan demikian cepat habis. Bersamaan itu, prosentase gula dalam darah juga ikut menurun sehingga masa sulit mensuplai makanan untuk bayi berkisar antara selepas waktu bersalin hingga awal penyusuan. Kita bisa melihat, betapa Nabi S.A.W. amat memuliakan anak kecil ditangannya, dengan memberikan tahnik kurma kering kepadanya ( buah yang sarat dengan gula ), yang dapat dihisap dengan cepat oleh pembulu darah, sehingga dapat menjaga kadar gula dalam darah, atau meningkatkan kadar itu menjadi normal.

Susu ibu sendiri mengandung kadar gula yang lebih tinggi dibandingkan yang terdapat dalam susu makluk Allah selain manusia kadar gula dalam susu ibu sekitar 2,7%. Dengan demikian, terbuktilah urgensi zat gula bagi bayi yang baru lahir, hingga waktu kehadiran hingga waktu disusui oleh ibunya.

Disarikan dari buku Khasiat Kurma ‘ Ajwah ‘
Makanan sehat dan obat nabawi

Sumber Gambar : http://eljohn.media/uploads/2015/02/buah-kurma.jpg

Share Yuk!
BACA JUGA:  Kurma Efektif Merawat Kecantikan dan Kesehatan Kulit