Kesehatan Wanita

Gangguan Kesehatan Pada Organ Reproduksi Wanita

Share Yuk!

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari manusia sangat rentan terkena serangan dan juga ancaman dari lingkungan luar yang akan berdampak pada kesehatan tubuh secara menyeluruh terutama bagi kaum wanita. Sebagai seorang wanita, menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang sangat penting apalagi jika berhubungan dengan kesehatan organ reproduksi wanita yang berhubungan dengan keberlangsungan masa depan mereka.

Sistem reproduksi wanita memang sangat rentan terserang berbagai macam penyakit maupun infeksi yang jika tidak segera diatasi dengan cepat dan tepat akan berdampak pada kematian. Kesehatan organ reproduksi wanita bergantung pada bagaimana cara seseorang merawatnya mulai dari pola makan, gaya hidup sampai dengan perilaku yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi.

Macam-Macam Gangguan Reproduksi Wanita

1. Condiloma Accuminata

Merupakan jenis penyakit reproduksi wanita yang disebabkan oleh virus Human papiloma. Penyakit pada organ reproduksi wanita ini ditandai dengan munculnya kutil yang semakin hari kian membesar hingga akhirnya menjadi cikal bakal kanker di mulut rahim wanita.

2. Infeksi Miss V

Penyakit kewanitaan ini biasanya menampakkan gejala seperti keputihan yang berlebihan dengan bau yang tidak sedap dan disertai juga dengan rasa gatal. Infeksi miss V ini biasanya menyerang seorang wanita pada usia produktif terutama mereka yang telah mempunyai pasangan dan aktif melakukan kegiatan seksual. Yang menjadi penyebab utama penyakit ini adalah hubungan seksual.

3. Mola Hidalidosa

Penyakit pada reproduksi wanita ini lebih populer dan dikenal dengan nama hamil anggur, yaitu kondisi dimana seorang wanita mengalami kehamilan namun tidak ada janin yang tumbuh di dalam rahim ibu. Tetapi, hanya ada gelembung yang bernama mola serta darah yang membeku. Hamil anggur yang terjadi pada wanita ini dapat mengakibatkan rasa sakit yang luar biasa dan bisa mengakibatkan kematian karena pendarahan.

BACA JUGA:  Mencegah Kanker Serviks Dengan Memilih Pembalut Yang Tepat

4. Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit pada sistem reproduksi wanita. Meskipun seorang pria juga memiliki payudara, akan tetapi penyakit kanker payudara ini lebih rentan menyerang kaum wanita. Mengapa? Karena jaringan lemak pada payudara seorang wanita lebih besar jika dibandingkan dengan payudara pria.

Begitu berbahaya dan sangat mengkhawatirkan gangguan kesehatan yang mengancam reproduksi wanita, yang apabila tidak ditangani dengan maksimal akan menjadi semakin lebih buruk dari sebelumnya. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan serta kesehatan organ intim wanita adalah salah satu cara untuk

Sumber gambar : http://pixabay.com/static/uploads/photo/2014/04/05/11/38/flower-316437_640.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Misse V, Herbal Untuk Mengencangkan Organ Intim Wanita

Misse V, Herbal Untuk Mengencangkan Organ Intim Wanita

Misse V merupakan obat herbal alami yang bermanfaat untuk merapatkan, mengencangkan organ intim wanita dan ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....