Kesehatan, Pasutri

Mengetahui Ciri-Ciri Masa Subur Pria

Masa subur priaSeorang pria akan dianggap subur jika mereka terbukti mampu membuahi sel telur selama masa produktif. Namun, pria tidak mempunyai masa subur yang spesifik yang mudah untuk dihitung dan juga diketahui seperti halnya yang dialami oleh kaum wanita pada umumnya.

Mengukur Masa Subur Pria

Masa subur pria dapat diketahui dan dinyatakan ketika mereka mulai menghasilkan sperma saat memasuki usia akhil baliq sampai memasuki usia lanjut. Selain itu, masa subur pria juga bisa diketahui ketika seorang pria mampu melakukan ejakulasi dan menghasilkan sperma yang berkualitas dan sehat.

Ketika ejakulasi terjadi, biasanya sperma pria akan mampu bertahan di dalam dinding rahim seorang wanita selama 2 hari. Namun, ada juga sperma yang mampu hidup di dalam rahim wanita selama 7 hari. Lalu, bagaimana cara mengetahui masa subur pria atau cirri-ciri sperma yang sehat dan berkualitas bagus?

  1. Air sperma pria yang sehat dan juga berkualitas bagus biasanya berwarna putih atau abu-abu, namun kadang berwarna kekuningan dan hal itu masih normal. Apabila cairan sperma berwarna merah muda atau bahkan merah itu pertanda bahwa ada masalah dengan alat reproduksi semen atau cairan sperma tersebut dan hal itu tentu saja harus segera dibawa ke dokter ahli kandungan.
  2. Pada saat seorang pria berejakulasi, maka air mani atau sperma seharusnya terasa lengket seperti jelli. Jika sperma yang dihasilkan kurang lengket atau bahkan cenderung encer, maka kemungkinan hal itu menjadi salah satu masalah dari penyebab kesuburan pria.
  3. Cairan sperma pada pria dewasa volume normalnya pada saat ejakulasi adalah 2-5 ml atau sekitar kurang lebih 1-2 sendok makan. Apabila cairan yang dikeluarkan pria kurang adri 1,5 ml maka hal ini disebut dengan hypospermia yang membuat ejakulasi menjadi kering. Namun, jika cairan sperma yang dikeluarkan lebih dari 6 ml secara terus menerus maka kondisi seperti itu disebut dengan hyperspermia.
  4. Dengan menggunakan mikroskop khusus, dapat diketahui jika kondisi sperma seorang pria dalam keadaan bagus atau tidak dengan 1 ml air mani seharusnya dapat ditemukan sekitar 20 juta sperma.
  5. Dari total yang diketahui mengenai jumlah sperma tersebut, 25 persen dari sperma tersebut harus dapat berenang dengan cepat menuju sel telur. Dan 30 persen sperma yang ada atau bahkan lebih harus berbentuk normal.

Yang penting perlu Anda ketahui adalah bahwa jumlah air mani yang normal dan sehat akan sangat bagus bagi kesehatan pria secara keseluruhan. Hal itu dapat meningkatkan gairah, wajah akan terlihat lebih muda, meremajakan tubuh, energi tubuh menjadi semakin meningkat dan pengaruh positif lainnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA!

Sumber gambar : http://meetdoctor.com/uploads/thumbnail/620_350/inilah-cara-memperbanyak-sperma.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Penyubur Pria Herbal Alami untuk Kesuburan Pria

Madu Penyubur Pria Herbal Alami untuk Kesuburan Pria

Madu penyubur pria merupakan madu herbal yang di formulasikan untuk meningkatkan kesuburan pria (suami). Dengan ....
Eury-X Madu Kesuburan Pria

Eury-X Madu Kesuburan Pria

Eury-X adalah minuman kesehatan khusus untuk pria dewasa dengan bahan dasar madu hutan yang diramu ....