Kesehatan, Pasutri

Cara Meningkatkan Kesuburan Pria

Cara Meningkatkan Kesuburan Pria

Kesuburan adalah hal penting bagi kaum pria maupun wanita terutama bagi mereka yang telah menikah dan ingin mempunyai keturunan. Kualitas kesuburan seorang pria sangat menentukan harapan dan peluang mempunyai buah hati atau keturunan. Kesuburan pria dapat ditentukan oleh berbagai faktor, diantaranya adalah kualitas sperma.

Seorang pria dapat dikatakan mempunyai kualitas sperma yang sehat dan juga berkualitas setelah melakukan pemeriksaan di laboratorium. Ciri-ciri sperma yang sehat dan berkualitas diantaranya adalah jumlahnya yang banyak, keaktifan pergerakan sperma, warna dan kekentalan sperma, bentuk sperma yang proporsional antara kepala, badan dan ekor.

Cara Alami Meningkatkan Kesuburan Pria

Jika seorang pria memiliki masalah kesuburan, maka ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesuburannya sehingga sperma bisa berenang lebih cepat dan juga lebih gesit.

1. Mengkonsumsi Kacang Kenari

Mengkonsumsi kacang kenari setiap hari bisa bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma. Selain itu kacang kenari yang banyak mengandung linoleat alfa juga bisa melindungi seorang pria dari terjadinya peradangan. Anda bisa menikmati kacang kenari secara langsung atau dalam bentuk olahan.

2. Mempunyai Berat Badan Ideal

Jika pasangan Anda mengalami masalah obesitas atau kelebihan berat badan, mulailah untuk mengatur pola makan sehat dan juga olahraga. Berat badan yang berkurang sekitar 15 persen saja dapat meningkatkan jumlah sperma pria dan meningkatkan kualitas sperma.

3. Menghindari Stress

Seorang wanita yang mengalami stress dapat mempengaruhi kerja hormon menjadi kacau, tidak heran jika kaum wanita sering mengalami keterlambatan menstruasi bahkan mengalami keputihan saat sedang stress. Hal demikian juga berlaku pada kaum pria, dimana seorang pria yang mengalami stress juga bisa mempengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan. Oleh sebab itu, penting bagi seorang pria untuk mengontrol stress. Jika perlu, Anda bisa melakukan akupuntur untuk mengurangi stress.

4. Meningkatkan Asupan Vitamin C

Penuhi asupan vitamin C yang cukup setiap harinya, selin dapat menjaga sistem kekebalan tubuh juga bisa meningkatkan kualitas sperma pria. Konsumsilah Asupan vitamin C yang cukup setiap hari, selain dapat menjaga sistem kekebalan tubuh juga bisa membantu meningkatkan kualitas sperma. Dengan mengonsumsi suplemen vitamin C sebanyak 1.000 mg setiap hari bisa menjadi pilihan.

PENTING UNTUK ANDA :

Sumber Gambar: http://www.peninggibadannhcp.com/uploads/2014/09/4-Manfaat-Kalsium-Bagi-Sperma.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Penyubur Pria Herbal Alami untuk Kesuburan Pria

Madu Penyubur Pria Herbal Alami untuk Kesuburan Pria

Madu penyubur pria merupakan madu herbal yang di formulasikan untuk meningkatkan kesuburan pria (suami). Dengan ....
Eury-X Madu Kesuburan Pria

Eury-X Madu Kesuburan Pria

Eury-X adalah minuman kesehatan khusus untuk pria dewasa dengan bahan dasar madu hutan yang diramu ....
Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita

Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita

Paket madu kesuburan aslam adalah paket herbal madu yang bermanfaat bagi kesuburan pria dan kesuburan ....