Bayi & Anak, Kesehatan

5 Cara Aman Pemakaian Bedak Bayi

Share Yuk!

Sudah menjadi kebiasaan para ibu setelah selesai memandikan bayi pasti akan menggunakan bedak bayi. Pemakaian bedak bayi bermanfaat melindungi kulit bayi yang masih sensitif dari gesekan kulit. Selain itu bedak bayi terdiri dari bahan – bahan aktif seperti mentol yang membuat kulit bayi terasa lebih segar dan nyaman. Namun para ibu harus berhati – hati dalam menggunakan bedak pada bayi apalagi jika bayi anda memiliki alergi kulit. Berikut ini ada beberapa cara aman pemakaian bedak bayi.

1. Pastikan kulit bayi kering

Pastikan kulit bayi anda kering sebelum anda memakaian bedak ke tubuh anak anda. Memastikan kulit bayi kering adalah agar tidak ada gumpalan bedak yang menempel pada tubuh anak anda. Pastikan pada sela – sela bagian tubuh bayi pada lipatan kering, seperti lipatan paha, siku dan leher.

2. Jauhkan dari wajah bayi

Jangan menaburkan bedak bayi langsung pada wajah bayi anda. Tuang bedak pada tangan anda kemudian usapkan sedikit secara perlahan dan merata pada wajah bayi anda. Supaya hal tersebut dapat menghindarkan bayi menghirup serbuk bedak saat di taburkan yang bisa mengganggu pernafasan bayi.

3. Hindari area luka

Selalu cek keadaan bayi anda, apabila terdapat luka pada kulit bayi anda sebaiknya jangan di beri bedak. Karena hal tersebut bisa memicu peradangan lokal pada bayi.

4. Hindari area ini

Hindari area pantat bayi dan daerah genital bayi. Karena jika menabur bedak pada pantat bayi bisa saja mengakibatkan adanya ruam pada bayi. Selain itu jika menaburkan bedak bayi pada area genital bayi hal tersebut bisa membuat alat kelamin bayi menjadi terinfeksi.

BACA JUGA:  Testimoni Kulit Manggis

5. Selalu berhati – hati

Selalu berhati – hati dalam pemakaian bedak pada bayi. Tempatkan bedak bayi jauh dari jangkauan nya supaya ketika bayi sedang rewel akan menghindarkan dari resiko bedak tumpah.

 

Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif merupakan pembalut yang dirancang khusus untuk wanita yang aktif di ....
Madu Herbal Syamilah For Kids

Madu Herbal Syamilah For Kids

Madu Herbal Syamilah For Kids merupakan komposisi nutrisi alami yang di formulasikan dari bahan-bahan alam, ....
Sprei Waterproof yang Anti Air dan Anti Kotor

Sprei Waterproof yang Anti Air dan Anti Kotor

Sprei waterproof  merupakan sprei anti air dengan bahan yang berkualitas import. Dengan sprei ini, bunda ....