Kesehatan, Pasutri

Meningkatkan Kualitas Sperma Dengan Makanan Sehat

Seorang pria sangat penting mengkonsumsi makanan sehat yang bernutrisi tinggi jika ingin menjadi seorang ayah. Karena, sedikit banyaknya asupan gizi dapat mempengaruhi kualitas sperma seorang pria. Sperma pria dapat dikatakan subur dan berkualitas jika jumlahnya cukup banyak dan bergerak dengan lincah. Dengan begitu sperma memiliki peluang yang cukup besar untuk dapat membuahi sel telur.

Sperma yang lemah kemungkinan tidak dapat berenang dengan baik hingga mencapai sel telur. Untuk mengatasi masalah tersebut, seorang pria harus meningkatkan kualitas sperma dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Sebab, mutu kualitas sperma sangat ditunjang oleh gizi yang seimbang baik karbohidrat, vitamin, protein, mineral dan juga lemak. Dengan memperhatikan asupan gizi yang masuk ke tubuh maka keinginan untuk meningkatkan kualitas sperma akan lebih mudah.

Berikut ini adalah makanan sehat yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma pria:

1. Gandum, wortel, apricot kering dan cabai merah.

Makanan ini mengandung vitamin A yang dapat membantu meningkatkan kualitas sperma sehingga sperma dapat tumbuh dengan sehat. Kekurangan vitamin A pada pria adalah salah satu penyebab terjadinya kemandulan, oleh sebab itu konsumsilah makanan sehat yang mengandung vitamin A untuk meningkatkan kualitas sperma dan jumlah sperma.

2. Kacang polong, Tomat, Asparagus dan Strawberry.

Vitamin C yang terkandung dalam makanan tersebut selain baik untuk kesehatan tubuh juga dapat mempengaruhi viabilitas dan motilitas sperma. Makanan sehat tersebut juga mengandung zat antioksidan yang dapat mengurangi radikal bebas berbahaya dan meningkatkan jumlah sperma.

3. Makanan laut, ayam kalkun dan telur.

Kekurangan zat seng dalam tubuh selain berpengaruh terhadap kesehatan tubuh juga dapat menyebabkan kadar testosterone rendah sehingga membuat jumlah sperma pada pria akan menurun. Untuk mengatasi masalah tersebut, pria membutuhkan asupan gizi yang mengandung zat seng seperti daging sapi, ayam kalkun, makanan laut dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Faktor Penyebab Gairah Seksual Wanita Mengalami Penurunan

4. Kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, alpukat dan biji-bijian.

Pastikan bahwa tubuh pria mendapatkan folic acid yang cukup. Jika seorang pria tidak memiliki filic acid yang cukup sesuai dengan kebutuhannya maka hal itu dapat menyebabkan bayi akan lahir cacat. Mengapa demikian? Karena, pria yang memiliki kadar folat rendah maka spermanya akan mengalami kelainan kromosom yang dapat menyebabkan bayi lahir cacat. Untuk meningkatkan jumlah sperma, kualitas sperma, dan motilitasnya pastikan Anda mengkonsumsi banyak sayuran hijau, alpukat dan biji-bijian .

5. Kacang kenari, Salmon, Sarden dan Ikan teri.

Untuk membantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan untuk meningkatkan fungsi seksual, seorang pria membutuhkan DHA serta omega-3 asam lemak esensial. Karena berdasarkan penelitian, seorang pria subur memiliki asam lemak yang banyak dalam spermanya dibandingkan dengan pria yang tidak subur. Untuk itu, cara meningkatkan kualitas sperma dan jumlah sperma adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung banyak asam lemak dan omega-3 seperti salmon, sarden dan lain-lain.

Meningkatkan kualitas sperma dengan makanan sehat merupakan cara alami yang sangat baik untuk menjaga kesuburan pria. Perhatikanlah selalu makanan yang Anda konsumsi setiap hari demi menjaga kesehatan tubuh Anda. Salam sehat selalu.

 

sumber gambar : http://www.scripps.org/sparkle-assets/images/healthymeals-600x375.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Herba Pasak Bumi, Penambah Stamina Pria

Herba Pasak Bumi, Penambah Stamina Pria

Herba pasak bumi merupakan kapsul herbal yang dibuat dari 100% ekstrak tanaman pasak bumi asli ....
Eury-X Madu Kesuburan Pria

Eury-X Madu Kesuburan Pria

Eury-X adalah minuman kesehatan khusus untuk pria dewasa dengan bahan dasar madu hutan yang diramu ....
Madu Jadied Stamina, Untuk Menambah Stamina dan Fitalitas Pria

Madu Jadied Stamina, Untuk Menambah Stamina dan Fitalitas Pria

MADU JADIED STAMINA adalah suplemen herbal yang terbuat dari madu murni. Suplemen ini merupakan ramuan tradisional yang dibuat ....