Kecantikan, Perawatan Rambut

Cara Menghitamkan Rambut Dengan Cepat

Cara menghitamkan rambut sekarang ini bukanlah hal yang sulit, apalagi zaman yang semakin berkembang membuat berbagai tips merawat rambut atau cara menghitamkan rambut secara cepat sangat mudah dicari. Namun, kebanyakan cara yang ditempuh adalah menggunakan cara instan sehingga hasil yang didapatkan tidak maksimal.

Cara Cepat Menghitamkan Rambut

Memiliki rambut yang sehat, hitam dan berkilau adalah impian bagi semua orang terutama kaum wanita yang peduli dengan penampilannya. Dan perlu Anda ketahui bahwa banyak cara menghitamkan rambut yang bisa Anda tempuh, baik menggunakan bahan alami maupun bahan buatan seperti shampo atau serum. Nah, berikut ini adalah tips tentang bagaimana cara menghitamkan rambut dengan cepat yang penting Anda ketahui.

1. Cara menghitamkan rambut menggunakan shampoo yang tepat

Cara menghitamkan rambut menggunakan shampoo yang tepat adalah cara pertama yang bisa Anda tempuh. Gunakanlah shampoo sesuai dengan jenis rambut yang Anda miliki sehingga rambut akan menjadi semakin sehat, kuat dan hitam. Namun sebaliknya, jika Anda salah dalam merawat rambut dan memilih shampoo yang tidak cocok untuk rambut Anda maka akan berakibat pada kerusakan. Pilih shampoo yang terdapat label extra body shampoo.

2. Cara menghitamkan rambut dengan serum rambut

Rambut kusam dan warna hitam rambut yang memudar bisa disebabkan karena rambut kekurangan nutrisi. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan serum rambut yang bisa membantu menyehatkan rambut dan menjadikannya semakin hitam.

3. Cara menghitamkan rambut menggunakan bahan alami

Bagi Anda yang ingin mendapatkan rambut hitam secara maksimal dan permanen serta sehat berkilau, gunakanlah cara alami berikut ini :

  • Cara menghitamkan rambut dengan minyak kemiri

Kemiri selain sebagai bumbu masak ternyata juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Caranya dengan menumbuk beberapa biji kemiri sampai halus, kemudian keluarkan minyak kemiri dengan sedikit memerasnya. Oleskan minyak kemiri tersebut pada rambut secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

  • Cara menghitamkan rambut dengan lidah buaya

Caranya dengan mengusapkan lendir dari lidah buaya pada kulit kepala dan rambut Anda. Diamkan selama kira-kira 10-15 menit, lalu bilas sampai bersih. Selain bermanfaat untuk menghitamkan rambut, lidah buaya juga bisa menjaga kesehatan rambut.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Uban Di Rambut Secara Alami

Menhitamkan rambut secara alami atau menggunakan bahan-bahan alami bisa Anda lihat selengkapnya di sini.

Demikianlah beberapa tips dan cara menghitamkan rambut dengan cepat yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Untuk menjaga kesehatan rambut, pastikan Anda selalu merawat rambut dengan tepat dan teratur.

 

Produk Menarik untuk Anda:

Shampo Alami Caviar, Solusi Mengatasi Masalah Rambut

Shampo Alami Caviar, Solusi Mengatasi Masalah Rambut

Shampo caviar merupakan shampo alami yang mempunyai berbagai manfaat untuk mengatasi masalah rambut dan kulit ....
Shampoo Kemiri Syuga Atasi  Masalah Rambut Rontok, Kusam, Patah-Patah

Shampoo Kemiri Syuga Atasi Masalah Rambut Rontok, Kusam, Patah-Patah

Black Magic sekarang menjadi Shampoo Kemiri Syuga adalah Shampo untuk pemanjang rambut, penumbuh rambut dan penghalus rambut ....
Suburkan Rambut Dengan Minyak Kemiri

Suburkan Rambut Dengan Minyak Kemiri

Suburkan rambut dengan minyak kemiri adalah cara alami yang dapat digunakan untuk menghitamkan dan menguatkan ....