Kecantikan, Perawatan Wajah

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak

Mempunyai kulit wajah berminyak, bagi kebanyakan orang menjadi sebuah momok yang harus segera dihindari. Karena tentunya akan mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Berbagai cara pasti akan dilakukan bagi mereka yang mengalami masalah yang satu ini. Tentunya Anda tidak akan membiarkan minyak tersebut tinggal lama-lama di wajah Anda dan berusaha menyingkirkannya. Berikut kami informasikan cara mengatasi kulit berminyak di wajah.

Pakai oil face paper

Selalu sedia oil face paper dalam dompet Anda, sehingga Anda bisa memakainya kapan saja Anda butuhkan. Tempelkan oil face paper selama beberapa detik, kemudian angkat. Cara mudah dan praktis ini setidaknya bisa meringankan kelebihan minyak dalam beberapa jam ke depan. Anda bisa terbebas untuk melakukan aktifitas Anda, tanpa memikirkan masalah wajah Anda.

Selamatkan dengan air segar

Saat Anda menyadari wajah Anda telah berminyak, segera pergi ke toilet kemudian tepuk-tepuk wajah dengan tangan yang telah dibilas dengan air. Kemudian, tepuk-tepuk lagi dengan tissue kering. Kelebihan minyak akan terangkat oleh tissue tanpa menghapus make up Anda. Dengan menggunakan air segar, selain wajah Anda akan tampak lebih segar, minyak juga ikut terangkat.

Tetap stay di ruangan ber-AC

AC membuat kulit kering? Ya. Tetapi juga sekaligus menyelamatkan Anda yang berjenis kulit berminyak. Di dalam ruangan ber-AC, minyak berlebih di wajah Anda tidak akan mudah muncul. Namun, Anda harus tetap menjaga kelembaban kulit dengan memakai moisturizer berbahan dasar air agar kulit tidak kering.

Perbanyak minum air

Dengan banyak minum air mineral, tubuh kita akan selalu lembab. Apabila kelembaban kulit kita sudah cukup, maka produksi minyak di wajah tidak akan terlalu berlebihan. Selain itu kita juga harus bisa mengurangi mengkonsumsi makanan yang diolah dengan cara digoreng, karena makanan gorengan dapat membuat wajah semakin berminyak.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Masker Buah

Rajin memakai masker

Setidaknya seminggu sekali, pakai masker wajah berbahan lemon/jeruk nipis yang membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah. Sekalipun hanya sekali dalam seminggu, cara ini cukup memberikan hasil yang besar pada wajah sepanjang minggu.

Dengan menjalankan beberapa tips diatas, Anda akan terbebas dari masalah kelebihan minyak di wajah, serta wajah akan tampak lebih segar dan lembab. Untuk pemakaian masker wajah, Anda bisa membuat masker wajah sendiri atau sebagai alternatif, Anda bisa memakai masker jeruk, dan beberapa jenis masker yang sudah siap pakai yang dijual bebas di pasaran.

Sumber gambar : http://cfile205.uf.daum.net/image/1112B5334E20C805013980

Produk Menarik untuk Anda:

Kapsul Bersih Wajah Efektif Menghilangkan Jerawat

Kapsul Bersih Wajah Efektif Menghilangkan Jerawat

Bersih wajah binasyifa adalah kapsul bersih wajah yang digunakan untuk mebersihkan darah kotor, melancarkan peredaran darah, ....