Kecantikan, Perawatan Tubuh

Cara Merawat Kulit Agar Tetap Halus Dan Lembut

Wanita mana yang tidak ingin mempunyai kulit sehat, halus dan lembut? Semua wanita termasuk Anda pasti menginginkan kulit yang sehat, halus dan lembut. Lalu, bagaimana cara merawat kulit agat tetap terjaga kelembutannya?

Kulit merupakan lapisan terluar pada tubuh manusia. Kulit merupakan organ tubuh terbesar yang berfungsi untuk melindungi jaringan yang ada dibawahnya yaitu otot, ligament tulang serta organ internal lainnya. Kulit melindungi tubuh dari panas, pathogen, kehilangan air dan juga dingin. Jenis kulit pada setiap orang pun berbeda-beda. Untuk itu, penting bagi Anda mengetahui jenis kulit Anda dan mengetahui metode yang tepat dalam perawatan kulit tubuh demi melindungi kulit dan menjaganya agar tetap halus dan lembut.

Cara Merawat Kulit Untuk Menjaga Kelembutannya

1. Batasi Waktu Mandi

Mandi yang terlalu sering, dalam waktu yang terlalu lama serta mandi menggunakan air panas dapat menyebabkan minyak alami dalam kulit menjadi berkurang, akibatnya kulit tidak halus dan lembut lagi. Oleh sebab itu, batasi waktu mandi Anda dan sebaiknya gunakan gunakan air hangat yang cenderung dingin dibandingkan air panas demi kesehatan kulit serta untuk menjaga kelembutan kulit.

2. Hindari Penggunaan Sabun Yang terlalu Kuat

Jika Anda merasakan kulit yang sangat kering setiap sehabis mandi, maka sabun mandi yang Anda gunakan selama ini kemungkinan besar memiliki kandungan yang terlalu kuat sehingga membuat kulit terasa kering dan kasar. Jadi pilihlah sabun yang lembut untuk kulit dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

3. Gunakan Pelembab

Apabila Anda memiliki jenis kulit yang kering, maka salah satu cara merawat kulit yang tepat adalah dengan rajin menggunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit Anda untuk menjaga agar kulit tetap halus dan lembut. Pilih juga pelembab yang mengandung tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari radiasi sinar matahari.

BACA JUGA:  Paket Susu Domba Efektif Menjaga Kesehatan Kulit

Selain cara tersebut diatas, menjaga kulit agar tetap halus dan lembut juga bisa dilakukan dengan melakukan perawatan kulit dari dalam yaitu dengan gaya hidup sehat. Perawatan kulit tubuh dari dalam tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan kulit tapi juga tubuh. Misalnya saja dengan cara sebagai berikut :

  • Menghindari makanan yang berminyak dan juga berlemak karena makanan berlemak bisa mengendap dibawah jaringan kulit yang menjadikan kulit berminyak.
  • Mencukupi asupan vitamin C, D dan E yang baik bagi kulit.
  • Minum air putih yang cukup untuk tubuh.

Itulah beberapa cara merawat kulit untuk menjaga kehalusan dan kelembutannya yang paling baik untuk dilakukan. Dengan kesadaran diri dan komitmen dalam merawat kulit maka Anda akan mendapatkan kulit yang sehat, halus dan lembut dengan maksimal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

sumber gambar : https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/f1/33/a9/f133a9724f736fa4dbd181b86ddeceae.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Fruitamin Soap 10 in 1 Original BPOM Untuk Memutihkan Kulit

Fruitamin Soap 10 in 1 Original BPOM Untuk Memutihkan Kulit

Sabun Fruitamin (Sabun Pelangi) merupakan sabun perawatan kulit dari Thailand. Seperti namanya produk ini menggabungkan ....
Moment Glucogen, Nutrisi Untuk Memutihkan Kulit

Moment Glucogen, Nutrisi Untuk Memutihkan Kulit

Moment Glucogen merupakan nutrisi untuk memutihkan kulit secara alami karena salah satu dari bahan dasarnya ....
Masker Badan Pricess untuk Perawatan Kulit  Alami

Masker Badan Pricess untuk Perawatan Kulit Alami

Masker Badan Pricess adalah masker badan yang terbuat dari bahan-bahan yang aman digunakan. Masker badan ....
Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket susu domba merupakan lotion pemutuh badan aman karena terbuat dari bahan-bahan yang alami dan ....