Kecantikan

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

bahan alamiKerutan di wajah merupakan proses alami yang tidak bisa dihindari, hanya saja dengan perawatan Anda bisa memperlambat prosesnya. Saat kita menua, kulit secara alami akan menjadi semakin tipis. Saat kulit sudah semakin tipis, kerutan di wajah dan bagian tubuh lainnya pun akan muncul. Untuk mencegah atau mengurangi hal tersebut, Anda bisa menggunakan bahan alami yang ada di sekitar Anda. Bahan alami untuk menghilangkan kerutan di wajah antara lain :

1. Tomat

Didalam buah tomat terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang sering disebut dengan istilah likopen yang dapat melindungi kulit dari efek buruk terpaan sinar matahari. Cara membuat masker tomat dengan: hancurkan tomat dengan 1/2 sendok madu dan 1/2 air lemon, ratakan ke seluruh wajah dan leher diamkan 20-30 menit. Jika memungkinkan pilihlah tomat yang dimasak daripada mentah. Meski tomat mentah mengandung banyak lycopene tetapi bila dimasak maka kandungannya akan meningkat 4 kali lipat.

2. Pepaya

Anda juga bisa mencoba membuat dan memakai masker dari pepaya. Pepaya juga mempunyai khasiat menghilangkan keriput / kerutan di wajah. Cara pembuatan dengan mencampurkan 3 sendok makan pepaya yang telah diblender dan 1 sendok makan madu, ratakan masker ke seluruh bagian wajah dan biarkan selama 10 menit.

3. Minyak Zaitun

Oleskan minyak zaitun ke wajah sambil dipijat, lakukan sebelum tidur dan bersihkan pagi harinya.

4. Lemon

Air jeruk lemon tidak hanya bisa dipakai untuk membuat minuman segar, namun juga bisa menyegarkan kulit. Iris lemon kecil-kecil kemudian letakkan di bagian wajah yang mengalami keriput. Setelah pemakaian rutin selama 2 minggu, Anda akan merasakan hasilnya.

5. Putih Telur

Pecahkan telur pisahkan antara kuning dan putih telur, ambil putih telur dan ratakan ke wajah hingga 20 menit.

6. Nanas

Haluskan daging nanas kemudian oleskan ke wajah Anda. Diamkan selama 5-10 menit. Cara ini dapat membantu mengatasi kerutan yang mengganggu penampilan.

7. Minyak biji anggurAliefa cream zaitun

Minyak ini memiliki khasiat untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Bahan ini sangat efektif untuk menyamarkan guratan-guratan halus di wajah karena kaya akan antioksidan. Selain itu mengoleskan minyak biji anggur ke atas kulit juga bisa mencegah dehidrasi / kekeringan pada kulit.

8. Minyak kelapa

Minyak kelapa tidak hanya efektif untuk melembutkan kerutan, namun juga bisa memperlambat penuaan kulit.

9. Alpukat

Pemakaiannya cukup mudah, silakan tumbuk alpukat sampai halus kemudian balurkan ke bagian kulit yang keriput. Alpukat akan merangsang kulit untuk memproduksi minyak sehingga kulit terlihat lebih muda dan cerah.

10. Mentimun

Dari dulu mentimun sudah dipercaya untuk mengatasi berbagai problem kulit, salah satunya adalah kerutan di wajah. Iris buah mentimun kemudian letakkan di atas mata atau bagian lain yang mengeriput. Lakukan treatment ini setiap hari agar hasilnya cepat terasa.

Anda bisa langsung mencoba menghilangkan kerutan di wajah Anda mulai dari sekarang. Bahan alami yang kami informasikan diatas juga bisa dengan mudah Anda dapatkan. Atau bagi Anda yang ingin praktis, salah satu dari bahan tersebut juga sudah tersedia siap pakai seperti cream zaitun al ghuroba, aliefa cream zaitun plus susu kambing & vit E, aliefa cream zaitun plus habbatussauda dan vit E, dan aliefa cream zaitun plus ekstrak greentea. Selamat mencoba.

Sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com/-qPDpoILxTQM/UNg9w9JbgbI/AAAAAAAAAWo/DQ6Cx-cgmdc/s1600/Buah-buahan+Yang+Baik+untuk+ibu+hamil.jpg