Manfaat Gamat Untuk Kesehatan

gamatGamat atau teripang adalah hewan laut yang hidup di dasar laut dan ditemukan secara luas di seluruh dunia. Gamat mengkonsumsi plankton dan bahan-bahan organik lain yang ada di dasar laut. Gamat berkomunikasi antar sesamanya menggunakan sinyal berupa hormon yang dikirim dengan perantaraan air, yang kemudian diterima oleh gamat lainnya.

Gamat memiliki kandungan gizi lengkap, antara lain 9 jenis karbohidrat, 59 jenis asam lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol. Semua bersatu membangun kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Kandungan nutrisinya yang banyak, menyebabkan gamat bisa mengobati berbagai macam penyakit, berikut kami informasikan manfaat gamat untuk kesehatan.

Memperbaiki jaringan rusak

Gamat juga memiliki kandungan asam eicosapentaenat (EPA) dan asam docosahexaenat (DHA) relatif tinggi, masing-masing 25,69% dan 3,69%. Nilai EPA besar menandakan kecepatan gamat memperbaiki jaringan rusak dan menghalangi pembentukan prostaglandin penyebab radang. Sedangkan DHA, asam lemak utama pada sperma dan otak, serta retina mata. Asupan DHA tinggi dapat menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung. Kekurangan DHA menyebabkan penurunan serotin otak pemicu penyakit alzheimer dan depresi.

Stroke dan penyakit jantungjantung

Gamat berfungsi sebagai anti penggumpalan dan pembekuan darah,  dikarenakan adanya senyawa glukosaminoglikan.

Pada konsentrasi 5 mikrogram/ml, glukosaminoglikan mampu menyembuhkan stroke iskemik otak dan penyakit jantung iskemik. Kinerjanya dengan menghambat aktivitas pembekuan darah melalui penghambatan monomer fibrin dan meningkatkan aktivitas plasmin (enzim pengurai protein plasma darah yang menurunkan kekentalan darah).

Diabetes Mellitus

Kandungan mineral, Chromium, kalium, Zinc, magnesium, fosfor dan zat besi sangat berguna membantu toleransi gula darah, mengaktifkan enzim, mencegah anemia darah, dan menghasilkan sel darah merah. Chromium atau biasa disebut Glucose Tolerance Factor merupakan kofactor insulin yang esensial dan berperan penting pada metabolisme karbohidrat, sintesa asam lemak, kolesterol dan protein. Chromium berfungsi memperbaiki kelenjar pankreas dalam menghasilkan hormon insulin sehingga dapat menurunkan kadar gula darah. Kekurangan Chromium dapat menyebabkan diabetes, kelelahan, gangguan pertumbuhan, gangguan metabolisme asam amino dan terjadinya aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah).

Tulang dan sendi

Kandungan kondroitin sulfat mencegah pengeroposan sendi pembuat radang. Senyawa itu memperbaiki dan membangun kembali tulang rawan, pembentuk sendi yang terkikis akibat kecelakaan, benturan, dan kelebihan bobot badan tanpa efek samping. Tulang bisa kuat karena ketersediaan kolagen dalam tubuh memadai. Kolagen berfingsi sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan sendi. Dalam pertumbuhan tulang, suplemen kalsium saja tidak cukup dikarenakan tulang terdiri dari kalsium fosfat dan kolagen sebagai pengisi. Tanpa kolagen, tulang menjadi rapuh dan mudah pecah. Sebaliknya bila tanpa kalsium, tulang akan kenyal seperti karet. Selain merawat tulang dan sendi, kolagen bersama keratin bertanggungjawab terhadap kekenyalan kulit.

Produk herbal dari gamat bisa Anda konsumsi selain untuk mengobati penyakit, juga bisa untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Seperti kapsul gamat emas, jelly gamat gold, gamafit, dan spirulina kid’s honey plus gamat & klorofil.

PENTING UNTUK ANDA 

sumber gambar :
1. http://mediaherbal.com/mengobati-asam-urat-dengan-gamat-107.html
2. http://trenggalek.olx.co.id/testimoni-jelly-gamat-gold-g-gamat-tuntaskan-jantung-koroner-iid-212429023
Kapsul Gamat Alami Untuk Regenerasi Sel Tubuh

Kapsul Gamat Alami Untuk Regenerasi Sel Tubuh

Kapsul gamat adalah herbal alami yang terbuat dari 100% gamat atau disebut juga dengan teripang ....
Rp 80.000 Beli
Jelly Gamat Gold G – Ekstrak Gamat Emas

Jelly Gamat Gold G – Ekstrak Gamat Emas

Jelly Gamat Gold-G merupakan Obat Herbal Pilihan yang banyak berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Penyakit ....
Rp 180.000 Beli

Komentar