Cara Menghilangkan Keputihan Secara Tradisional

Cara Menghilangkan Keputihan Secara TradisionalKeputihan adalah cairan yang keluar dari organ kewanitaan dengan warna putih agak kental dan biasanya menimbulkan rasa gatal dan bau yang tidak sedap. Keputihan ada dua jenis yaitu keputihan patologis dan keputihan fisiologis.

Keputihan fisiologis adalah keputihan yang terjadi pada saat masa subur dan menstruasi. Ciri-cirinya, berwarna krem atau bening, cairan yang keluar encer, jumlahnya sedikit dan tidak menimbulkan bau. Keputihan jenis ini adalah keputihan yang normal bagi setiap wanita.

Sedangkan keputihan patologis merupakan keputihan yang tidak normal. Dimana cairannya bersifat kental, bewarna putih seperti susu, bahkan bewarna hijau, menimbulkan bau tidak sedap, menimbulkan rasa gatal, jumlahnya banyak dan menyisakan bercak-bercak pada celana dalam.

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Tradisional

Untuk mengatasi keputihan secara alami berikut ini adalah cara menghilangkan keputihan dengan ramuan tradisional yang tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

1. Daun Kemangi

Daun kemangi adalah tanaman yang daunnya sering digunakan sebagai lalapan segar. Namun, tahukah Anda jika daun kemangu dapat bermanfaat sebagai ramuan tradisional untuk mengatasi keputihan? Daun kemangi mengandung senyawa anetol dan boron yang berfungsi untuk merangsang hormone estrogen dan senyawa eugenol pada daun kemangi bermanfaat untuk membunuh jamur yang dapat menyebabkan keputihan.

Caranya : Konsumsi daun kemangi sebagai lalapan segar pada saat makan nasi untuk mencegah munculnya keputihan.

2. Akar mawar

Tanaman mawar memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai dari bunganya yang dapat digunakan sebagai masker wajah hingga akarnya yang dapat bermanfaat untuk mengatasi keputihan.

Caranya : Siapkan akar tanaman mawar yang masih segar lalu cuci hingga bersih. Rebus hingga mendidih kemudian minum air rebusannya sebagai ramuan tradisional untuk mengatasi keputihan.

3. Akar rimpang

Akar rimpang yang berasal dari tanaman bunga kana atau bunga tasbih dapat dijadikan sebagai ramuan tradisional untuk mengatasi keputihan.

Caranya : Siapkan akar rimpang dari bunga kana yang telah dikeringkan. Kemudian buat tim bersama dengan beras ketan dan minum airnya secara teratur.

4. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis tanaman obat yang mengandung antiseptik dan antibakteri alami yang bermanfaat untuk mengatasi keputihan secara alami.

Caranya : Siapkan 2 rimpang kunyit, 1 genggam daun beluntas, gula aren secukupnya dan 1 gagang buah asam. Rebus semua bahan yang telah disiapkan dengan 1 liter air hingga mendidih kemudian saring dan minum airnya secara teratur sehari 1 gelas.

5. Daun sirih

Daun sirih sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai ramuan tradisional untuk menjaga kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah sebagai penghilang bau badan secara alami. Selain itu kandungan zat eugenol, zat antibakteri dan zat antiseptik juga dapat menjaga organ kewanitaan serta mengatasi keputihan.

Caranya : Rebus 10 lembar daun sirih yang telah dicuci bersih lalu rebus, gunakan air rebusan daun sirih untuk mencuci organ kewanitaan anda. Lakukan secara teratur untuk mengatasi keputihan dan menghilangkan bau tidak sedap.

Itulah beberapa cara mengatasi keputihan secara tradisional. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA : 

sumber gambar : http://cdn2.stylecraze.com/uploads/2013/04/yellow-skin-undertones-turmeric.jpg

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instan Spray merupakan solusi tepat untuk mengatasi keputihan dan berbagai masalah pada organ intim ....
Rp 125.000 Beli
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Rp 200.000 Beli
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....
Rp 165.000 Beli

Komentar