Kecantikan, Perawatan Tubuh

Cara Menambah Berat Badan Setelah Sakit

Share Yuk!

Berat badan bagi sebagian orang memang akan sangat mudah untuk berkurang dan turun ketika mereka sedang mengalami sakit. Mengembalikan berat badan menjadi kembali ideal seperti sedia kala merupakan usaha atau upaya yang tidak mudah. Lalu, bagaimana cara menambah berat badan yang aman setelah Anda sembuh dari sakit?

Cara Menambah Berat Badan

Perlu Anda ketahui bahwa menambah berat badan dengan cara mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak setelah sakit bukanlah merupakan solusi yang tepat. Ada cara menambah berat badan yang lebih efektif dan sehat yang dapat Anda lakukan tanpa harus mengkonsumsi makanan yang berlebihan. Cara-cara tersebut juga lebih aman dilakukan tanpa memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh. Beberapa cara tersebut diantaranya adalah:

Makan Dengan Porsi Kecil Namun Berkali-kali

Konsumsilah makanan dengan porsi yang kecil selama beberapa kali dapat membantu Anda untuk menambah berat badan dan memperoleh berat badan ideal. Karena dengan begitu tubuh Anda akan mendapatkan suplai makanan secara bertahap, pencernaan juga tidak akan mudah terganggu karena kekenyangan sehingga akan lebih mudah menyerap nutrisi dari makanan itu.

Olahraga

Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan, namun juga dapat membuat massa otot Anda menjadi lebih berisi, membantu menyerap nutrisi dan membangun kekebalan tubuh. Dengan begitu, makanan bergizi yang Anda konsumsi tidak akan terbuang sia-sia dan juga tidak akan menimbulkan efek obesitas.

Lemak Sehat

Saat Anda memilih makanan yang akan dikonsumsi, pastikan bahwa asupannya harus seimbang dan juga sehat termasuk asupan lemak. Pilihlah lemak yang sehat seperti lemak dari ikan, kacang-kacangan, butter, telur, dan usahakan untuk tidak melewati banyak pemrosesan.

BACA JUGA:  Cara Menjaga Kecantikan Kulit Wajah Dengan Es Batu

Minuman Berkalori

Pilihlah minuman berkalori yang menyehatkan, misalnya saja jus alpukat, minuman yang mengandung susu dan lain sebagainya. Namun, imbangi juga dengan minum air putih secara cukup. Minuman berkalori tersebut akan memberikan Anda kalori yang cukup serta mudah diserap oleh tubuh dan membantu meningkatkan berat badan.

Tidur Dengan Cukup

Jangan pernah melewatkan waktu tidur Anda karena pada saat itu, tubuh sedang melakukan banyak regenerasi sel dan memulihkan tenaga. Dengan begitu Anda tidak akan merasa kelelahan dan memforsir tubuh sehingga menyebabkan Anda mudah terserang sakit.

Merasa Senang

Bagi Anda yang selalu senang pastinya akan mudah gemuk dibandingkan mereka yang tidak. Oleh sebab itu, kelilingi diri Anda dengan perasaan senang atau bahagia dan selalu di antara orang-orang yang membuat Anda bahagia.

Lakukan selalu penggemukan berat badan dengan cara yang alami dan sehat sehingga aman bagi kesehatan tubuh.

Sumber gambar: https://edc2.healthtap.com/ht-staging/user_answer/avatars/346422/large/open-uri20120809-22736-hrbvo7.jpeg?1386606339
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Penggemuk Badan untuk Madu alami Menggemukan Badan

Madu Penggemuk Badan untuk Madu alami Menggemukan Badan

Madu penggemuk badan merupakan madu alami yang di campur dengan bahan-bahan alami lainnya sehingga bermanfaat ....
Gemuk Badan, Obat Penggemuk Badan Alami

Gemuk Badan, Obat Penggemuk Badan Alami

OBAT GEMUK BADAN adalah kapsul herbal yang terbuat dari 100% bahan alami pilihan yang dapat menambah nafsu ....