Kecantikan, Perawatan Wajah

Merawat Kecantikan Wajah Dengan Telur

manfaat telur untuk kecantikanWanita selalu ingin tampil cantik kapanpun dan dimanapun dia berada. Tak jarang wanita merawat kecantikannya dengan menggunakan berbagai jenis masker kecantikan. Tujuannya tentu saja agar kulit wajah selalu tampak segar dan menjadikannya lebih kencang. Masker juga bermanfaat meregenerasi sel kulit yang mati. Menggunakan masker wajah sebaiknya dengan bahan herbal yang aman untuk wajah, jangan gunakan masker yang mengandung bahan kimia yang justru dapat merusak kecantikan wajah.

Telur merupakan salah satu masker herbal yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan wajah Anda. Protein tinggi yang terdapat dalam telur sangat bermanfaat bagi kulit wajah Anda, tentu saja dengan cara memakainya sebagai masker alami.

Merawat kecantikan wajah dengan telur sebagai masker wajah adalah cara efektif untuk membersihkan kulit wajah. Putih telur berfungsi mengeluarkan minyak alami yang ada dalam pori-pori wajah, sedangkan kuning telur dapat melembabkan kulit dan menjadikan kulit bersinar.

Manfaat telur untuk kecantikan

1. Mengencangkan kulit

Telur dapat digunakan sebagai masker alami untuk mengencangkan kulit agar tetap terlihat segar.

2. Mengurangi minyak di wajah

Telur sering digunakan sebagai bahan untuk mengobati kulit berminyak karena vitamin E yang terkandung dalam telur cukup banyak. Caranya dengan memakai putih telur sebagai masker wajah untuk menyingkirkan minyak wajah secara alami.

3. Menyembuhkan jerawat

Putih telur dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk menyembuhkan jerawat karena putih telur mengandung banyak protein dan asam amino. Caranya cukup mudah, ambil putih telur, oleskan pada wajah, tunggu sampai mengering kemudian bilas dengan air hangat.

4. Melembutkan kulit

Campur putih telur dengan yogurt dan gunakan sebagai masker. Kandungan protein yang ada dalam putih telur berkhasiat melembutkan kulit.

5. Mengobati kulit terbakar sinar matahari

Protein pada putih telur dapat membantu kulit dalam regenerasi. Ramuan putih telur yang dicampur dengan madu dan lemon dapat mengobati kulit terbakar sinar matahari dan dapat membuat kulit tampak bersih dan kencang.

6. Menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata

Akibat kurang tidur dan kelelahan, lingkaran hitam kadang muncul dibawah mata. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengoleskan putih telur pada lingkaran tersebut, kemudian tutup dengan irisan timun. Hasilnya, mata Anda akan segar kembali.

Lakukan perawatan wajah dengan telur ayam kampung secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Untuk menjaga wajah agar tetap terjaga kebersihannya gunakan nayla gamat facial soap, wajah akan tampak bersih dan bercahaya. Tetaplah tampil cantik dengan cara aman.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar : http://yess-online.com/sites/default/files/2/half-egg.jpg