Kesehatan

4 Minuman Sehat Pengganti Minuman Bersoda

Share Yuk!

minuman sehatSiapa yang tidak kenal dengan minuman soda? Ya, semua orang pasti sudah tahu, bahkan beberapa orang lebih suka minuman bersoda daripada minum air putih atau minuman tanpa soda. Bagi Anda yang sudah terlanjur suka, sebaiknya mulai sekarang segera mengurangi atau bahkan menghindarinya karena kandungan di dalamnya lebih berbahaya bagi tubuh daripada memberi manfaat. Minuman bersoda umumnya mengandung banyak gula, asam fosfat, karbonat, bahan pengawet, dan kafein. Sudah banyak penelitian juga yang menyebutkan bahwa minuman bersoda memberikan efek buruk untuk tubuh.

Masih banyak minuman yang lebih sehat dari pada minuman bersoda. Minuman apa saja yang itu? Berikut kami informasikan 4 minuman sehat pengganti minuman bersoda.

1. Air buah atau air sayur

Jika Anda termasuk orang yang tidak begitu suka dengan minum air tawar, Anda bisa menyiasati minuman Anda dengan memberikan sedikit rasa, tapi tentunya dengan rasa alami. Anda bisa memanfaatkan buah-buahan atau sayur-sayuran kesukaan Anda. Caranya cukup mudah, hanya dengan potong buah atau sayuran favorit Anda, kemudian rendam ke dalam air putih selama kurang lebih tiga jam. Misalnya adalah mentimun, blueberry, strawberry, atau lainnya. Anda juga bisa menambahkan herba seperti peppermint atau rosemary untuk memperkaya rasa. Minuman ini selain bisa menyehatkan tubuh, dijamin juga lebih murah dan mudah dibuat.

2. Es  teh

Ada banyak varian teh yang mengandung banyak khasiat kesehatan bagi tubuh. Contohnya teh hijau, teh hitam, atau teh putih. Jadi tidak ada salahnya menikmati es teh sebagai minuman sehat pengganti soda. Jika tidak begitu suka dengan minuman dingin, teh tetap lezat dan sehat jika dinikmati dalam bentuk hangat.

BACA JUGA:  Daun Kumis Kucing Sebagai Obat Herbal Masalah Ginjal Anda

3. Jus buah atau sayur segarSari Buah BioTerra

Daripada minuman bersoda, jus buah atau sayur segar tentu pasti lebih lezat dan sehat. Selain menyehatkan, minuman yang satu ini juga bisa mengenyangkan. Anda bahkan bisa mengontrol kalori dan gula dengan memilih buah dan sayur sendiri.

Jika ingin merasakan minuman yang lebih mengenyangkan daripada jus, coba buat smoothie. Tinggal tambahkan susu atau yogurt ke dalam beberapa buah dan sayur segar kemudian menghaluskannya dengan blender.

4. Air dan jus

Selain soda, minuman rasa buah atau jus dalam botol yang dijual di supermarket sering menjadi sasaran konsumsi banyak orang. Padahal jus tersebut hampir sama tak sehatnya dengan soda karena mengandung kalori tinggi, pemanis buatan, dan senyawa kimia lainnya. Jika ingin menikmati minuman sehat yang tidak begitu berat seperti jus, coba tambahkan sedikit saja jus buah atau sayur ke dalam air putih. Rasanya akan berbeda dan membuat Anda lebih sehat tentunya.

Keempat minuman tersebut bisa Anda hadirkan sebaga menu sahur dan berbuka puasa Anda dan keluarga tercinta. Selain rasanya yang enak, Anda juga akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Selain beberapa minuman diatas, Anda juga bisa minum minuman sehat yang praktis seperti bioterra sari buah sebagai minuman herbal probiotik. Selamat mencoba!

sumber gambar:
1. https://sphotos-b.xx.fbcdn.net/hphotos-prn2/p480x480/971109_540726932640742_312841158_n.jpg
2. https://pondokibu.com/uploads/2013/05/Sari-Buah-Bio-Terra.jpg
Share Yuk!