Kecantikan, Kesehatan, Perawatan Tubuh

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

coklat untuk kesehatan

coklat untuk kesehatan

Semua orang mengenal coklat. Makanan yang mempunyai rasa manis dan sangat lembut di lidah ini menjadi kegemaran setiap orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Coklat memiliki nama latin “Theobroma Cacao”  adalah jenis buah yang dapat dijadikan sebagai makanan.

Manfaat coklat sangat baik bagi kesehatan tubuh karena coklat mengandung antioksidan yaitu flavonoid dan fenol. Dengan adanya kandungan antioksidan dalam coklat maka dapat menangkap radikal bebas yang ada dalam tubuh sehingga coklat menjadi salah satu makanan atau minuman yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Selain itu coklat juga mengandung beberapa macam vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin E, vitamin D dan C. Tidak hanya itu saja, coklat juga mengandung nutrisi seperti kalium, kalsium, zat besi dan magnesium yang penting bagi tubuh. Berikut ini adalah manfaat coklat bagi kesehatan tubuh :

1. Menurunkan Tekanan Darah

Sama seperti halnya dengan sayuran yang memiliki warna hijau gelap. Coklat mengandung antioksidan flavonoid yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dengan cara memproduksi oksida nitrat. Hal ini juga dapat menyeimbangkan hormone dalam tubuh.

2. Mencegah Penyakit Jantung

Coklat mengandung bahan kimia yang dapat melancarkan sistem kardiovaskular dalam tubuh sehingga dapat mengurasngi risiko terjadinya serangan jantung.

3. Menurunkan Kolesterol

Mengkonsumsi coklat dapat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat atau yang sering disebut juga dengan LDL dan meningkatkan kolesterol yang baik yaitu HDL.

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Antioksidan flavonoid yang terkandung dalam coklat dapat meningkatkan sirkulasi darah selama kurang lebih2-3 jam setelah Anda mengkonsumsinya dengan cara melebarkan pembuluh darah ke otak.

5. Anti Depresan

Coklat mengandung serotonin yang bermanfaat sebagai anti depresan alami, sehingga dapat menjadi teman Anda ketika sedang mengalami masalah.

6. Menghambat Penuaan

Dengan mengkonsumsi coklat maka kita sudah mencegah terjadinya penuaan dini karena coklat dapat menghambat garis dan kerutan prematur pada wajah yang menyebabkan penuaan dini.

7. Mengurangi Risiko Kanker

Coklat atau kakao mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menghentikan pertumbuhan kanker dengan menyebabkan protein tertentu yang ada dalam tubuh untuk menonaktifkan sel-sel tumor.

8. Meningkatkan Produksi Insulin Alami

Mengkonsumsi coklat dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi insulin secara alami sehingga dapat berfungsi untuk menurunkan risiko penyakit diabetes.

9. Meningkatkan Kesehatan Mata

Manfaat coklat dapat meningkatkan kesehatan mata karena coklat dapat membantu meningkatkan aliran darah menuju retina sehingga dapat membantu memperbaiki kekuatan mata dan penglihatan.

Itulah manfaat coklat bagi kesehatan tubuh. Semoga dapat bermanfaat dan mampu menambah wawasan Anda mengenai manfaat coklat bagi kesehatan tubuh. Salam sehat selalu.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://empoderasalud.com/uploads/2013/11/cacao.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Frutablend, Menjaga Daya Tahan Tubuh Dan Kesehatan Jantung

Frutablend, Menjaga Daya Tahan Tubuh Dan Kesehatan Jantung

Deskripsi Produk : Frutablend adalah kapsul herbal yang diracik dari 22 macam jenis sayuran dan ....