Tips Memilih Baju Hamil Selama Masa Kehamilan

memilih baju hamilBaju hamil adalah salah satu hal yang penting disiapkan oleh para kaum wanita menjelang dan selama menjalani masa kehamilan. Hal ini harus dilakukan karena seorang ibu hamil akan mengalami banyak perubahan selama masa kehamilan berlangsung terutama bentuk tubuh dibagian perut yang semakin membesar.

Seiring dengan meningkatnya berat badan karena semakin bertambah besarnya janin yang ada di dalam kandungan, maka Anda perlu menyesuaikan diri dengan segala perubahan dalam diri Anda tersebut. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk beradaptasi terhadap perubahan bentuk tubuh selama masa kehamilan, salah satunya adalah mempersiapkan baju hamil sesuai dengan ukuran tubuh. Hal ini bertujuan untuk kenyamanan Anda sebagai ibu hamil dan janin yang ada dalam kandungan selama masa kehamilan. Berikut ini adalah tips memilih baju hamil selama masa kehamilan yang dapat Anda jalankan.

  1. Pilihlah baju hamil secara bertahap disesuaikan dengan usia kandungan Anda, tujuannya agar Anda lebih mudah dalam mengenali pertambahan ukuran tubuh setiap bulannya.
  2. Pilihlah baju hamil dengan bahan yang dingin sehingga nyaman digunakan oleh ibu hamil selama masa kehamilan, misalnya bahan katun.
  3. Pilihlah baju hamil yang juga bisa digunakan sampai masa menyusui yaitu baju hamil yang dilengkapi dengan kancing pada bagian depannya.
  4. Pilihlah celana hamil yang menggunakan karet pengatur sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran perut yang setiap bulannya akan bertambah besar. Begitu juga dengan memilih celana dalam, pilihlah celana dalam yang menggunakan karet pengatur.
  5. Pilihlah bra yang bisa digunakan untuk menyusui dan belilah secara bertahap. Mengapa? Karena, selama masa kehamilan dan masa menyusui, ukuran payudara akan terus mengalami perubahan.

Pada awal masa kehamilan, seorang ibu hamil masih bisa memanfaatkan baju-baju lama karena perubahan bentuk tubuh yang terjadi masih belum begitu signifikan. Namun, jika masa kehamilan sudah memasuki trimester kedua,  perubahan bentuk tubuh terutama pada bagian perut sudah mulai terlihat dan dapat dirasakan. Pada saat ibilah ibu hamil sudah bisa mulai memilih dan membeli baju hamil yang dirasa nyaman dan aman untuk dipakai naik saat beraktivitas maupun saat santai dirumah. Semoga tips diatas dapat bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.msar.ps/uploads/%D8%A7%D9%84%D8%AA%D9%82%D8%A7%D8%B75-590x363.png
Maternity Pillow, Bantal Ibu Hamil dan Menyusui

Maternity Pillow, Bantal Ibu Hamil dan Menyusui

Maternity pillow merupakan bantal ibu hamil dan ibu menyusui yang bisa memberikan sebuah kenyamanan pada ....
Rp 450.000 Beli
Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil adalah Madu alami yang di campur dengan bahan-bahan herbal yang bermanfaat untuk ....
Rp 70.000 Beli

Komentar