Kesehatan Wanita

Tips Alami Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Kesehatan organ intim wanita haruslah menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh semua kaum wanita. Meskipun letaknya yang sangat tersembunyi, namun bukan berarti Anda melalaikan perawatan organ intim wanita yang termasuk organ tubuh vital. Menjaga kesehatan organ intim wanita juga bukan pekerjaan yang mudah, karena seorang wanita membutuhkan ketekunan dan juga ketelitian dalam merawatnya.

Masalah kesehatan organ intim wanita yang paling sering dialami adalah mengenai masalah keputihan. Keputihan sendiri bisa merupakan hal yang normal terjadi pada kaum wanita dan bisa meningkat pada saat sekitar masa menstruasi, mendapat rangsangan seksual, saat masa kehamilan atau kelelahan.

Namun, tidak menutup kemungkinan seorang wanita mengalami keputihan yang tidak normal dan bisa membahayakan kesehatan. Oleh sebab itulah ada beberapa tips menjaga kesehatan organ initim wanita.

Cara Merawat Organ Intim Wanita

1. Cuci Organ Intim

Jika Anda menginginkan organ intim wanita yang sehat secara alami, maka pastikan untuk selalu menjaga kebersihan organ intim dengan mencucinya. Cuci organ intim Anda dengan air bersih, dan jika Anda berada di toilet umum sebaiknya cuci dengan menggunakan air mengalir. Hal itu untuk mencegah bakteri menjadi penyebab gangguan pada organ kewanitaan Anda.

2. Hindari Celana Ketat

Menggunakan celana yang ketat dapat memicu timbulnya bakteri dalam organ kewanitaan Anda. Selain itu, disinyalir juga dapat menimbulkan kelembaban pada organ intim Anda menjadi terganggu. Oleh sebab itu, hindari penggunaan celana yang terlalu ketat agar kesehatan organ intim wanita dapat selalu terjaga kesehatannya.

3. Hindari Penggunaan Parfum

Meskipun parfum dapat memberikan efek harum pada organ intim wanita Anda, Namun parfum sangat tidak disarankan untuk digunakan pada daerah kewanitaan. Mengapa demikian? Karena bahan kimia yang terkandung pada parfum justru dapat membunuh bakteri yang baik pada organ intim wanita dan hal ini tentu saja sangat berbahaya bagi kesehatan organ intim wanita Anda.

BACA JUGA:  Manfaat Diet Vegetarian Bagi Kanker Payudara

4. Mengatur Pola Makan dan Minum

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi adalah solusi penting untuk menjaga kesehatan organ intim wanita Anda dari dalam. Hindarilah mengkonsumsi makanan yang bisa memicu terjadinya keputihan, seperti alkohol dan juga kopi.

5. Menjaga Kebersihan Saat Haid

Menjaga kebersihan saat sedang haid sangat disarankan bagi semua kaum wanita. Pada saat haid pastikan Anda selalu mengganti pembalut sesering mungkin saat pembalut sudah penuh atau setiap buang air kecil. Pastikan juga Anda menggunakan pembalut yang sehat dan juga aman dipakai.

6. Jangan Gunakan Sabun Kewanitaan

Hindarilah untuk penggunaan sabun kewanitaan untuk membersihkan organ intim wanita Anda. Karena disinyalir bahan kimia yang terkandung di dalam sabun justru dapat merusak pH dan juga kadar kelembaban pada Miss V Anda.

Penyebab umum munculnya masalah keputihan dan penyakit lainnya pada organ intim wanita adalah kurangnya wanita menjaga kebersihan organ intimnya, Jadi, agar kesehatan organ intim wanita selalu terjaga, pastikan bahwa Anda merawatnya secara tepat dengan menjaga kebersihan oragan intim wanita maupun pakaian dalam yang tengah di pakai. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar : http://daunbuah.com/uploads/2014/08/gambar-setangkai-bunga-mawar.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instan Spray merupakan solusi tepat untuk mengatasi keputihan dan berbagai masalah pada organ intim ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....