Kanker Payudara, Kesehatan Wanita

Penyebab Kanker Payudara Yang Mengancam Kesehatan Wanita

Penyebab Kanker Payudara Yang Mengancam Kesehatan WanitaKanker merupakan sebuah kondisi dimana sel tubuh kehilangan pengendalian mekanisme normalnya. Sehingga sel tubuh tersebut mengalami pertumbuhan yang tidak normal, tidak terkendali serta sangat cepat. Sedangkan untuk kanker payudara merupakan suatu jenis penyakit neoplasma ganas yang berasal dari parenchyma. Ada beberapa fase dimana sebuah sel-sel kanker tersebut terbentuk melalui sel-sel normal yang terdiri dari tahapan inisiasi dan juga promosi, yaitu fase dimana berubahnya genetic sel-sel normal menjadi sel kanker yang sangat ganas.

Sel tumor atau kanker payudara itu sendiri merupakan jaringan kompleks yang terdiri dari berbagai jenis sel selain sel kanker itu sendiri. Sel-sel tersebut diantaranya adalah sel stromal, sel enditolial, sel payudara normal dan lain sebagainya. Gejala awal untuk penyakit kanker payudara sendiri pada umumnya adalah adanya benjolan kecil pada payudara yang tidak menimbulkan nyeri pada penderitanya.

Namun, semakin lama benjolan tersebut akan semakin besar, melekat pada kulit sehingga akan menyebabkan berbagai perubahan pada payudara dan juga puting susu. Untuk menghindari penyakit kanker payudara, dianjurkan bagi kaum wanita untuk selalu berhati-hati dan menjaga pola hidup sehat.

Penyebab Kanker Payudara

Berikut ini adalah beberapa penyebab kanker payudara yang mengancam kesehatan wanita.

1. Riwayat keluarga

Terdapat resiko menderita kanker payudara yang tinggi bagi para kaum wanita yang mempunyai orang tua terkena kanker payudara dengan presentase 60% pada wanita berusia 50 tahun dan 85% dengan usia 70 tahun.

2. Obesitas

Obesitas atau kegemukan dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara pada kaum wanita pasca menopause, karena kelebihan lemak di dalam tubuh dapat meningkatkan kadar hormon estrogen dan juga insulin yang menjadi salah satu penyebab umum terjadinya kanker payudara.

3. Gaya hidup

Melakukan olah raga secara teratur dan juga diet sehat dapat membantu kita dalam mengurangi resiko kanker payudara dengan membuang lemak dalam tubuh yang berbahaya. Mengkonsumsi minuman beralkohol dan juga merokok juga bisa meningkatkan resiko kanker payudara.

4. Persalinan

Para wanita muda yang telah memiliki seorang anak juga mempunyai resiko terkena penyakit kanker payudara. Hal itu disebabkan oleh faktor reproduksi.

5. Usia atau umur

Semakin bertambahnya usia seorang wanita maka akan semakin tinggi pula resiko menderita kanker payudara. Wanita yang paling berisiko menderita kanker payudara adalah usia 50-69 tahun terutama bagi mereka yang mengalami menopause terlambat.

Itulah beberapa penyebab kanker payudara yang bersifat indikator, artinya yang menjadi penyebab utama dari kanker payudara tidaklah bisa dijelaskan. Meskipun demikian, menjalani pola hidup sehat adalah hal yang tidak salah dan tidak merugikan bahkan bisa meningkatkan kesehatan wanita secara menyeluruh.

PRODUK YANG BERHUBUNGAN DENGAN KANKER PAYUDARA :

 

sumber gambar : http://viagemmundo.com.br/uploads/2013/10/proibido-alcool-halloween-village.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream adalah produk pengencang payudar yang membuatnya tampak lebih besar. Terbuat dari Ekstrak umbi ....
Golden Sirsak Herbal Anti Kanker (Minyak dalam Kapsul)

Golden Sirsak Herbal Anti Kanker (Minyak dalam Kapsul)

Golden Sirsak Adalah Kapsul Minyak dari daun sirsak yang berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. ....
Cream Amore Obat Luar Untuk Penyembuhan Kanker Payudara dan Jerawat

Cream Amore Obat Luar Untuk Penyembuhan Kanker Payudara dan Jerawat

Cream amore merupakan obat luar yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti jerawat, keloid dan ....