Cara Merawat Rambut Bayi Dengan Bahan Alami

Kulit kepala bayi dan orang dewasa tentulah berbeda. Kulit kepala bayi masih sangat lembut, oleh sebab itulah perawatan untuk kulit kepala dan menjaga kesehatan rambut juga sedikit lebih berbeda dengan orang dewasa. Dibutuhkan perhatian khusus dari orang tua dalam melakukan perawatan rambut bayi agar tidak terjadi efek samping yang buruk bagi bayi.

Dengan merawat rambut sejak masih bayi maka kesehatan rambut dan kulit kepala juga bisa terjaga hingga beranjak dewasa. Salah satu cara merawat rambut bayi yang aman adalah dengan menggunakan bahan alami atau tradisional. Berikut ini adalah cara merawat rambut dengan bahan alami.

1. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang dikenal sebagai bahan alami untuk menghitamkan rambut dan menyuburkan rambut. Caranya dengan mengoleskan getah dari daun lidah buaya secara langsung pada kulit kepala bayi. Tunggu beberapa menit kemudian bilas sampai bersih. Lidah buaya mengandung  vitamin A, B, C, E, kalsium, seng, asam golat, zat besi, dan magnesium yang baik untuk kesehatan rambut. Selain itu, lidah buaya juga dipercaya dapat memperkuat akar rambut, sehingga dapat mencegah terjadinya rambut rontok.

2. Kemiri

Kemiri mengandung minyak yang sering digunakan untuk perawatan rambut. Caranya, kemiri disangrai hingga keluar minyak yang berwarna kehitaman. Dengan kandungan lemak, asam lemak, dan vitamin B1 yang terdapat dalam minyak kemiri dipercaya dapat menyuburkan rambut dan memperkuat rambut sehingga sering dipakai oleh para bunda untuk merawat rambut bayi agar tumbuh dengan subur dan sehat. Saat ini juga telah tersedia minyak kemiri yang siap pakai sehingga para bunda tidak perlu repot lagi meramunya sendiri.

BACA JUGA:  Menyuburkan Rambut Anak Dengan Makanan Sehat

3. Seledri

Getah seledri bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Caranya dengan meremas-remas daun seledri yang masih segar kemudian campur dengan sedikit air. Kemudian dioleskan pada kulit kepala bayi untuk mendapatkan rambut yang hitam dan subur. Daun seledri mengandung protein, kalsium, zat besi, lemak serta vitamin A, B, dan C yang baik untuk perawatan rambut bayi.

Lakukan perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga rambut akan hitam berkilau, sehat dan lebat. Selamat mencoba Bunda.

sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-IYpU_uxK-3Q/UB7XcYllQ7I/AAAAAAAABwc/5aW_d-dnGjk/s1600/x_0e625155.jpg

Tinggalkan komentar