Kesehatan

Pendekatan Lain Program Diet

Pendekatan Lain Program DietTerkadang kita akan merasa terpaksa ketika akan mengikuti sebuah perencanaan untuk menurunkan berat badan. Kadangkala terdapat banyak sekali aturan-aturan, yang tentu saja akan membutuhkan banyak perubahan besar dalam keseharian anda. Apakah ada cara lain? Bukan sekedar diet atau perencaanaan, tapi sebuah pendekatan lain?Cobalah perubahan kecil untuk menurunkan berat badan

Jika diet atau cara menurunkan berat badan terlalu banyak, maka cobalah membuat perubahan kecil sebagai gantinya. Sebagai contoh, kembangkan kebiasaan untuk makan seledri atau makanan rendah kalori lainnya sebelum beberapa makanan ringan, sehingga anda tidak makan banyak makanan “sampah”.

Apakah cara ini terlalu sulit bagi anda? Tidak. Ini hanyalah perubahan kecil yang anda dapat melakukannya sekarang, sedikit demi sedikit, sehingga akhirnya menjadi suatu kebiasaan, dan kemudian anda bisa melakukan perubahan kecil lainnya. Motivasi akan berjalan dengan mudah bila dilakukan dengan langkah-langkah yang mudah, bukan?

Langkah-langkah mudah menuju penurunan badan

Parkirlah kendaraan anda jauh dari toko, sehingga anda bisa memulai berjalan.  Cobalah agak menjauhi orang yang mendorongmu untuk banyak makan. Mungkin akan lebih baik jika anda makan bersama orang yang memiliki selera makan rendah.

Jangan pernah sekalipun pergi ke toko ketika anda lapar. Anda akan membeli banyak dan banyak makanan ringan. Buatlah kebiasaan untuk makan terlebih dahulu sebelum pergi ke toko bahan makanan.
beralihlah dari minuman ringan yang bergula ke air. Mulailah melakukan jalan-jalan ringan setiap malam, ajaklah teman anda untuk jalan bersama.

Sebenarnya masih lusinan perubahan-perubahan kecil yang dapat anda lakukan. Buatlah daftarnya sendiri, tapi yang utama adalah mulailah satu saja kebiasaan sekarang. Apabila hal itu sudah menjadi hal yang biasa dalam hidup anda, maka mulailah hal lain. Sulit sekali mengatakan berapa banyak perubahan yang anda butuhkan untuk menurunkan berat badan, tetapi sangat mudah jika anda melakukan satu hal saja dalam satu waktu.

BACA JUGA:  Amankah Pemakaian Popok Kain Bayi?

Steve Gillman

Sumber Gambar : http://www.nonijuicenz.com/uploads/2014/12/1200-cal-diet.jpg