Kanker Payudara, Kesehatan Wanita

Olahraga Yang Bermanfaat Mencegah Kanker Payudara

Share Yuk!

olahraga untuk mencegah kanker payudaraAnda ingin tahu bagaimana cara yang paling mudah dan murah untuk mencegah kanker payudara?

Sekarang ini penderita penyakit kanker payudara sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Sebagian besar penyebab kanker payudara adalah gaya hidup yang tidak sehat dan perubahan lingkungan. Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mencegah kanker payudara adalah dengan berolahraga secara teratur.

Jenis Olahraga Untuk Mencegah Kanker Payudara    

Berdasarkan penelitian telah dipastikan bahwa beberapa olahraga bisa bermanfaat untuk mengurangi terjadinya kanker payudara hampir 20 persen. Selain itu, beberapa jenis olahraga tertentu bisa mencegah kanker payudara dengan lebih menakjubkan yaitu 30-35 persen. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang dapat mencegah kanker payudara pada wanita yang sebagian diantaranya bisa dilakukan di rumah.

1. Berjalan

Salah satu olahraga yang dapat mencegah kanker payudara adalah berjalan atau jalan santai. Hal ini karena dengan berjalan Anda bisa menjaga jantung dan pikiran dari stress. Maka sering-seringlah berjalan paling tidak 30 menit sehari.

2. Joging

Joging atau berlari merupakan cara terbaik untuk mencegah kanker payudara jika dilakukan secara teratur paling tidak 45 menit. Joging akan membuat jantung Anda berdetk lebih cepat, selain itu banyaknya keringat yang dihasilkan juga bisa membantu menghilangkan racun-racun di tubuh.

3. Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan oleh semua orang dari segala usia. Lakukan olahraga berenang secara rutin selama 1-2 jam dan gaya hidup pun akan berubah menjadi lebih baik dan sehat.

4. Bersepeda

Bersepeda secara rutin pada pagi hari sangat baik bagi kesehatan paru-paru. Olahraga tersebut akan membersihkan paru-paru dan menjauhkan kaum wanita dari penyakit kanker payudara.

BACA JUGA:  Jenis Makanan Pemicu Kanker Payudara

5. Taichi

Taichi adalah jenis bela diri yang bermanfaat untuk memperbaiki kesehatan melalui penggabungan gerakan yang lambat dengan teknik pernapasan yang baik dan benar. Olahraga ini juga merupakan jenis olahraga yang bisa mencegah kanker payudara.

6. Yoga

Yoga adalah jenis olahraga dalam bentuk meditasi yang sangat baik untuk pikiran, jiwa dan juga kesehatan tubuh manusia. Melakukan latihan yoga secara rutin juga mampu membantu tubuh untuk menghilangkan racun-racun dari tubuh dan mengurangi resiko terjadinya kanker payudara.

7. Tenis atau Bulutangkis

Kedua olahraga tersebut merupakan olahraga terbaik untuk membuat tubuh menjadi aktif bergerak. Jenis olahraga tersebut bisa membuat Anda berlari sehingga akan membakar kalori dengan ekstra, dn melalui keringat yang dikeluarkan maka racun-racun juga akan hilang.

Jadi, mulailah dari sekarang untuk meluangkan sedikit waktu Anda untuk berolahraga demi menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit kanker payudara. Jika Anda sudahterbiasa dengan kebiasaan olahraga secara rutin maka Anda akan terus bisa melakukannya.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://intlimg.demandmedia.com/DM-Resize/photos.demandstudios.com/getty/article/190/33/153170444.jpg?w=1200&h=630&crop_min=1
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Membesarkan Payudara dengan Hoshi Breast Cream

Membesarkan Payudara dengan Hoshi Breast Cream

Hoshi cream adalah cream pembesar payudara yang sudah lulus uji BPOM yang aman digunakan. Cream ....
ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream adalah produk pengencang payudar yang membuatnya tampak lebih besar. Terbuat dari Ekstrak umbi ....
Cream Dara,Mengencangkan Payudara dan Memperbesar Payudara

Cream Dara,Mengencangkan Payudara dan Memperbesar Payudara

Cream dara adalah salah satu cream yang bermanfaat untuk memperbesar payudara dan mengencangkan payudara. Mempunyai ....