Kesehatan Wanita, Perawatan Payudara

Manfaat Penting Perawatan Payudara Selama Masa Kehamilan

Share Yuk!

Dalam perkembangannya, masa kehamilan akan mengalami suatu proses perubahan yang terdiri dari perubahan baik jasmani maupun rohani. Perubahan jasmani ini antara lain adalah perubahan kulit (perubahan warna kulit pada bagian perut dan juga pipi), perubahan payudara, perubahan perut dan lain sebagainya.

Perubahan payudara pada masa kehamilan yang pertama adalah adanya rasa nyeri karena adanya timbunan air dan juga garam yang mendesak saraf sensoris. Kemudian, pembuluh darah akan semkin tampak sebagai tanda persiapan pembentukan ASI (air susu ibu). Menjelang kelahiran, berat payudara juga akan semakin meningkat dibandingka./n dengan sebelum hamil.

Manfaat Penting Perawatan Payudara Selama Masa Kehamilan

Banyak ibu hamil yang mengabaikan dan kurang memperhatikan perawatan payudara selama masa kehamilan. Mungkin dikarenakan ibu hamil malas atau belum mengetahui manfaat penting perawatan payudara selama masa kehamilan. Padahal perawatan payudara selama masa kehamilan sangat penting bagi kelancaran ASI kelak setelah ibu hamil melahirkan. Selain berhubungan untuk melancarkan ASI, perawatan payudara juga bisa menjaga bentuk payudara tetap indah. Berikut ini adalah beberapa manfaat penting yang perlu Anda ketahui.

  1. Memperbaiki dan meningkatkan peredaran darah.
  2. Meningkatkan produksi ASI.
  3. Mengurangi rasa ketidaknyamanan selama masa kehamilan.
  4. Mempercepat proses pengosongan kantung ASI.
  5. Meningkatkan kekencangan kulit payudara dan sekitarnya.
  6. Relaksasi payudara dan daerah dada.
  7. Mencegah kanker payudara.
  8. Mencegah terjadinya sumbatan ASI di saluran dan juga kelenjar susu sehingga ASI akan keluar dengan lancar.
  9. Mempersiapkan mental ibu untuk menyususi.
  10. Menjaga kebersihan payudara terutama pada bagian puting.
  11. Mengurangi munculnya guratan serta strechmark pada payudara.
  12. Melenturkan dan menguatkan puting susu sehingga dapat memudahkan bayi saat menyusu.
  13. Meningkatkan pengeluaran cairan limfa yang berfungsi untuk mencegah timbulnya kanker serta membuang toksin yang tidak bermanfaat dai dalam tubuh ibu hamil.
BACA JUGA:  Pantangan Untuk Ibu Hamil

Begitu banyaknya manfaat perawatan payudara selama masa kehamilan bagi ibu hamil. Jadi janganlah ragu atau malas untuk selalu menjaga kesehatan payudara dengan melakukan perawatan secara rutin. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan bisa membantu ibu hamil dalam mencegah segala masalah yang mungkin dapat dialami setelah melahirkan pada bagian payudaranya.

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-LUbxrAwztW0/UZKyuYBWd0I/AAAAAAAAP_0/6kK1A7DSlyQ/s1600/Ruang+Laktasi+tak+Layak+Persulit+Program+ASI+Eksklusif.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream adalah produk pengencang payudara yang membuatnya tampak lebih besar. Terbuat dari Ekstrak umbi ....
Ayla Breast Care Perawatan Payudara Secara Alami

Ayla Breast Care Perawatan Payudara Secara Alami

Ayla Breast care merupakan krim pengencang, pencerah dan pelembut payudara sehingga terlihat indah dan ideal. Terbuat ....
Pura Femme, Suplement Pembesar Payudara

Pura Femme, Suplement Pembesar Payudara

Pura Femme merupakan supplement pengencang dan pembesar payudara. Produk ini mengangkat dan mengencangkan payudara yang ....