Kecantikan, Perawatan Wajah

Manfaat Kulit Pisang Untuk Perawatan Wajah

kulit pisangBagi sebagian besar orang, kulit pisang biasanya dibuang ke tempat sampah atau hanya digunakan untuk makan ternak karena mereka belum mengerti akan manfaat dari kulit pisang. Padahal manfaat kulit pisang untuk perawatan wajah cukup banyak. Kandungan yang terdapat dalam kulit pisang yaitu vitamin, mineral, karbohidrat, lemak, protein serta serat yang tinggi.

Kulit pisang juga mempunyai sifat anti jamur sehingga menghasilkan antibiotik. Bahkan tidak disangka juga bahwa kulit pisang memiliki zat pemutih alami yang mampu mengatasi masalah kulit dan dapat bermanfaat untuk treatment. Selain itu antioksidan, luten dan kalium yang terdapat dalam kulit pisang juga bermanfaat untuk perawatan kulit.

Berbagai masalah kulit dapat disembuhkan dengan menggunakan kulit pisang, penggunaannya cukup dengan cara menggosokkan bagian kulit pisang yang dalam ke daerah yang bermasalah dan bisa dilihat hasilnya dalam waktu beberapa hari. Masalah kulit yang mudah untuk disembuhkan dengan kulit pisang adalah jerawat, kutil, bekas gores dan dapat mencegak kerutan.

Khasiat kulit pisang untuk kecantikan wajah

1. Masker wajah alami

Kulit pisang memiliki zat pemutih alami dan antioksidan yang dapat membantu wajah agar terlihat bercahaya dan bersih. Cara menggunakan kulit pisang sebagai masker wajah cukup mudah, hanya dengan menggosokkan kulit pisang ke wajah agar serat-seratnya menempel kemudian biarkan semalaman, baru pagi hari saat bangun tidur bilas dengan air hangat.

2. Mengobati jerawat

Kulit pisang memiliki banyak kandungan antioksidan yang dapat dijadikan alternatif untuk mengobati jerawat. Cara menggunakannya sangat mudah, hanya dengan menggosokkan kulit pisang pada wajah yang berjerawat secara rutin. Sebaiknya gunakan pada malam hari.

3. Menghilangkan kutil

Cara menghilangkan kutil dengan kulit pisang adalah ambil kulit pisang sebesar kutil, kemudian tempelkan dengan plester. Diamkan selama 1 jam. Lakukan selama 10 hari.

4. Mengatasi iritasikulit dan gatal

manfaat kulit pisang untuk kulitSeperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kulit pisang mengandung zat anti jamur dan antibiotik yang bisa mengatasi iritasi dan rasa gatal akibat gigitan serangga. Selain itu juga dapat menyamarkan bekas luka.

Manfaat kulit pisang untuk perawatan wajah selain yang disebutkan diatas, kulit pisang juga dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah. Karena kandungan alami yang terdapat didalam kulit pisang mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah sehingga dapat menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit wajah. Anda juga bisa menggunakan sekar sari masker jebuk sari untuk membersihkan dan mengencangkan kulit wajah. Dengan mengetahui besarnya manfaat dari kulit pisang diharapkan agar Anda tidak lagi membuang kulit pisang secara sia-sia. Merawat kulit wajah dengan memanfaatkan kulit pisang adalah cara cerdas merawat wajah tanpa mengeluarkan biaya mahal. Alternatif lain yang alami untuk perawatan kulit wajah selain dengan kulit pisang ada juga dengan lulur masker qiansoto, untuk mengatasi segala masalah wajah.

PENTING UNTUK ANDA


Sumber gambar :
1. http://cfile6.uf.tistory.com/image/2752273952209B3911EF72
2. http://novinar.bg/data/2013-06-28/1372398822_0.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Sekar Sari Masker Jebuk Sari Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Sekar Sari Masker Jebuk Sari Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Sekar Sari Masker Jebuk Sari Untuk Mengencangkan Kulit terbuat dari ramuan jebuk sari ditambah dengan ....
Lulur Masker Qiansoto, Untuk Mengatasi Segala Masalah Wajah

Lulur Masker Qiansoto, Untuk Mengatasi Segala Masalah Wajah

Lulur Masker Qiansoto, untuk mengatasi segala masalah wajah merupakan masker dari bahan alami yang sangat ....