Manfaat Hewan Peliharaan Pada Anak

manfaat-hewan-peliharaan-pada-anak

Banyak orang tua yang tidak mengerti bahwa memelihara hewan peliharaan mungkin akan membuat anak menjadi mudah sakit karena kondisi rumah yang kotor dengan bulu hewan. Namun sebenarnya bahwa memelihara hewan peliharaan memiliki beberapa manfaat hewan peliharaan pada anak. Anak akan menjadi lebih empati karena memiliki hewan peliharaan. Ada beberapa manfaat lain yang di peroleh jika memiliki hewan peliharaan untuk anak antara lain :

1. Membuat anak lebih aktif

Dengan memiliki hewan peliharaan anak akan menjadi lebih aktif bermain dengan hewan peliharaan tersebut. Hal tersebut memiliki nilai yang positif ketimbang sang anak harus terpaku dengan gadget atau menonton televisi saja dirumah.

2. Lebih bertanggung jawab

Secara tidak langsung anak akan menjadi lebih bertanggung jawab karena ia akan berlatih bagaimana bertanggung jawab memberikan makan, membersihkan kandang serta mengajak hewan peliharaan nya bermain. Dengan begitu anak akan menjadi lebih peduli terhadap hidup makhluk lain.

3. Menjadi lebih empati

Memiliki hewan peliharaan pasti akan merasakan lapar, sakit atau saat ingin bermain bersama. Hal tersebut bisa membuat sang anak menjadi lebih empati dengan hewan peliharaan  nya karena sang anak mungkin akan merasakan hal yang sama.

4. Mengajarkan Kebersihan dan kesehatan

Ketika kita mengijinkan sang anak memiliki hewan peliharaan maka kita harus memberitahu pada anak bahwa harus menjaga kebersihan serta kesehatan hewan peliharaan dan dirinya. Jadi hewan peliharaan akan dimandikan dan bisa membuat sang anak juga rajin membersihkan dirinya.

Jadi jangan ragu lagi bagi para orang tua yang ingin memelihara hewan peliharaan untuk anak anda. Namun jangan lupakan untuk selalu menjaga kebersihan hewan peliharaannya.

5. Dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak

Binatang akan mencintai siapa yang menyayangi mereka. Oleh karena itu sang anak mencintai hewan peliharaan nya maka akan sebaliknya. Sehingga mereka akan menemani apapun aktivitas anak. Saat anak bicara dan bermain dengan binatang peliharaannya tersebut, ia tidak akan merasa kesepian sekalipun tak ada orang di sekitarnya.

Sprei Waterproof Import 200 x 200

Sprei Waterproof Import 200 x 200

Sprei waterproof  merupakan sprei anti air dengan bahan yang berkualitas import. Dengan sprei ini, bunda ....
Rp 315.000 Beli
Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif merupakan pembalut yang dirancang khusus untuk wanita yang aktif di ....
Rp 99.000 Beli
Hiu Arum, Solusi Untuk Menghilangkan Bau Badan

Hiu Arum, Solusi Untuk Menghilangkan Bau Badan

Hiu Arum adalah obat herbal yang mermanfaat untuk menghilangkan bau badan dari dalam secara alami ....
Rp 50.000 Beli
Herbal Rempah Mandi Untuk Menyegarkan Tubuh

Herbal Rempah Mandi Untuk Menyegarkan Tubuh

Herbal Rempah Mandi adalah herbal yang  dibuat lebih dari 10 bahan alami yang dikeringkan dan ....
Rp 15.000 Beli

Komentar