Makanan Sehat Saat Bayi Tumbuh Gigi

makanan-sehat-saat-bayi-tumbuh-gigi

Bayi tumbuh gigi pertama kali adalah ketika berusia rata – rata 6 bulan, ketika bayi tumbuh gigi merupakan saat yang menyakitkan. Saat bayi tumbuh gigi akan menjadi lebih rewel dan kadang orang tua tidak tau bagaimana meringankan sakit saat bayi tumbuh gigi. Namun para orang tua tidak perlu merasa khawatir terhadap hal tersebut. Berikut ini ada beberapa makanan sehat yang kaya nutrisi dan bisa menenangkan saat bayi tumbuh gigi.

1. Buah Pisang

Buah pisang memiliki 3 macam kandungan gula alami yaitu  kandungan glukosa, fluktosa, dan sukrosa selain itu buah pisang juga mengandung serat. Biarkan anak anda mengunyah pisang yang sudah matang ketika ia sedang tumbuh gigi. Pisang juga makanan energi yang baik bagi anak Anda dan tinggi kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi balita.

2. Buah Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin A dan kalsium jadi biarkan bayi anda mengunyah daging alpukat supaya bisa mengurangi rasa sakit saat tumbuh gigi.

3. Keju

Keju mengandung kalsium yang baik untuk masa pertumbuhan gigi bayi anda. Potonglah keju kecil sesuai ukuran sang bayi dan biarkan  bayi mengunyah keju karena tekstur keju yang kenyal bisa membantu menenangkan rasa sakit di gusi saat tumbuh gigi.

4.Wortel

Kupas dan potong wortel memanjang seperti jari kemudian cuci bersih wortel, lalu anda dapat mengukus wortel tersebut sebentar. Bayi sangat menyukai rasa wortel yang manis dan kenyal.

5. Ayam

Anak-anak menyukai rasa ayam yang gurih. Ini juga merupakan makanan terbaik untuk bayi ketika mereka sedang tumbuh gigi. Anda bisa memasukkan potongan ayam ke dalam sup kesukaannya.

 

Leave a Comment