Permainan Anak

Manfaat Bermain Bola untuk Anak

Share Yuk!

Manfaat Bermain Bola untuk AnakAnak-anak paling suka dengan bola. Benda bulat dari plastik atau kulit itu memiliki daya tarik yang luar biasa bagi mereka, terutama anak laki-laki. Selama masih dalam porsi yang benar, ada baiknya Anda tidak melarang putra-putri Anda bermain bola. Nah, kemampuan apa saja yang dapat Anda kembangkan dengan bermain bola ini?

Memperkuat otot tangan dan kaki. bermain bola tangan dengan melambung-lambungkannya ke atas dapat melatih kekuatan otot tangannya. Begitu juga dengan menendang bola lurus, akan melatih kemampuan otot kakinya.

Melatih konsentrasi. Ketika Anda meminta si kecil untuk menendang bola lurus ke dalam gawang, Anda membantunya melatih konsentrasi. Juga saat Anda memintanya melemparkan bola ke dalam ring, ia akan berkonsentrasi untuk memasukkan bola pada satu titik tersebut. Dengan demikian konsentrasinya akan terlatih untuk fokus.

Membantunya bersosialisasi. Jangan halangi anak-anak Anda masuk ke dalam sebuah klub. Misalkan ia ingin masuk ke klub sepak bola, ijinkan, dan awasi  perkembangannya. Dengan mendukungnya memasuki sebuah tim, Anda telah membantunya belajar bersosialisasi. Dan disana ia akan belajar bekerjasama, saling berbagi, dan mengatur strategi bersama.

Melatih sensitivitas. Lambungkan bola, dan ia akan menangkapnya. Ini memicu reaksi dan kesigapannya untuk menangkap bola. Perlahan-lahan, dengan banyak latihan menangkap bola, sensitivitasnya akan semakin terasah.

Melatih koordinasi antara mata, tangan, dan kaki. Latihan ini awalnya memang akan sulit baginya. Apalagi mengkoordinasikan kerja mata, tangan, dan kaki agar sigap. Namun, latihan bola dapat membantunya menyelaraskan kerja anggota tubuhnya.

Sumber Gambar : http://akherkhabaronline.com/ar/uploads/2015/02/1382598019_futbol.jpg
Share Yuk!
BACA JUGA:  Es Batu Berwarna Untuk Mandi